Pokdarkamtibmas Resort Dumai Bersama Polres Dumai Gelar Vaksinasi Massal - TARGETRIAU

Minggu, 19 Desember 2021

Pokdarkamtibmas Resort Dumai Bersama Polres Dumai Gelar Vaksinasi Massal


DUMAI - Dalam rangka mendukung program pemerintah Pokdarkamtibmas Resort Dumai mengadakan Vaksinasi massal tahap I dan tahap II, Minggu (19/12/2021).

Pelaksanaan  vaksinasi ini dilaksanakan di kediaman KH Riwung di kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan

Sebagai mitra kepolisian membantu menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),  Pokdarkamtibmas yang dibentuk oleh Institusi Kepolisian juga turut berperan aktif melakukan sosialisasi penerapan protokoler kesehatan, kepada masyarakat untuk menekan penyebaran wabah Covid-19.

Pengurus Pokdar Kamtibmas, harus mampu menjadi salah satu tim terdepan untuk ikut memberikan contoh nyata kepada masyarakat tentang pentingnya Program Vaksinasi Covid 19, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dengan tujuan utama untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, " kata Feri. 

Ketua Pokdarkamtibmas, Feri Windria menjelaskan, bahwa Proses Vaksinasi ini merupakan salah satu
program pemerintah untuk mengurangi dampak dari Covid-19", katanya.


"Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh apa bila suatu waktu kita terserang virus covid-19, jadi bagi yang sudah melakukan vaksin bukan berarti bebas dari Covid-19, Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

"Saat ini kita akan menargetkan 1000 Vaksin baik itu tahap I maupun tahap II dengan jenis vaksin Sinovac  dan terbuka untuk umum", lanjutnya.

"Selain itu Pokdarkamtibmas dan Polres Dumai Juga mengadakan Doorprize Prize, " terang Feri

Untuk itu kami dari Pokdarkamtibmas Kota Dumai dan Polres Dumai menghmbau masyarakat mari kita bersama-sama melakukan Vaksin, ayo kita sukses kan program pemerintah mari kita bersama-sama melawan virus Covid-19 agar aktifitas kita kembali seperti biasa, kembali meningkatkan perekonomian, pelajar kembali sekolah tatap muka karena sudah hampir dua tahun kita di landa pendemi Covid-19", ungkapnya.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak Polres Dumai karena telah memfasilitasi dan membantu kemudahan bagi masyarakat yang divaksin melalu sinergi dengan Pokdar Kamtibmas Resor Dumai dan Pokdarkantibmas Sektor Sungai Sembilan sehingga masyarakat terbantu dalam mendapatkan layanan vaksinasi,” tutup Feri Windria. 

Kegiatan Vaksinasi Massal ini juga dihadiri Jasmi Muhktar Ketua  Pokdarkantibmas Provinsi Riau beserta jajaran, IPTU Hardiyanto Kasat Binmas Polres Dumai

Bagikan berita ini

Disqus comments