Polsek Merbau Door to Door Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 - TARGETRIAU

Senin, 20 Desember 2021

Polsek Merbau Door to Door Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19


MERANTI - Polsek Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan TNI dan Puskesmas setempat gencar melakukan door to door atau mendatangi langsung rumah ke rumah untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukan guna mengejar target 70 persen vaksinasi di wilayah tersebut pada akhir Desember 2021 ini.

Kapolsek Merbau, Iptu Sahrudin Pangaribuan SH mengatakan, pihaknya mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, agar segera mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan vaksin, baik itu dosis pertama maupun kedua.

"Sosialisasi kita gencarkan. Kemudian bagi yang ingin vaksin kita fasilitasi ke gerai vaksinasi yang ada," ujar Sahrudin, Senin (20/12/2021). 

Sebenarnya kata dia, yang terpenting mereka yang telah divaksin berarti mempunyai benteng atau kekebalan tubuh untuk menghalau berbagai virus masuk ke dalam tubuh.


Untuk itu, Sahrudin meyakinkan bahwa vaksinasi itu aman dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus termasuk Covid-19.

"Dengan tingginya angka vaksinasi maka herd imunity atau kekebalan kelompok akan terwujud, sebagai salah satu upaya untuk mengatasi pandemi ini," pungkasnya. 

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Tasik Putripuyu, beberapa hari ini. Sistem door to door juga disambut baik oleh masyarakat. 

Kepala UPT Puskesmas Bandul, Kecamatan Tasik Putripiyu, Rusli mengatakan, selama pelaksanaan door to door bersama pihak kepolisian dan TNI, tidak menemukan kendala yang berarti.

"Sejauh ini kita sudah mengimbau kepada seluruh wilayah yang menjadi wewenang kami. Tidak hanya mendatangi ke setiap rumah, tapi kami juga melakukannya melalui berbagai sumber media," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments