Aksi Penghijauan Serentak PDI Perjuangan - TARGETRIAU

Selasa, 25 Januari 2022

Aksi Penghijauan Serentak PDI Perjuangan


Aksi penghijauan serentak memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49 serta HUT Megawati Soekarnoputri ke-75 juga berlangsung di Trenggalek, Minggu (23/1/20220.

Di kabupaten yang dipimpin kader Banteng ini, PDI Perjuangan menanam pohon penghijauan di kawasan wisata Mapahan, Desa Senden, Kecamatan Kampak.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rachmadi mengatakan, gerakan tanam pohon kali ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

"Untuk gerakan tanam pohon di Trenggalek, kita pusatkan di kawasan wisata Mapahan," beber Doding usai melakukan tanam pohon di kawasan wisata Mapahan.

Dia menyebutkan, ada ribuan bibit pohon yang ditanam di beberapa titik di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dia menyebutkan, ada ribuan bibit pohon yang ditanam di beberapa titik di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Beberapa bibit pohon tersebut, jelasnya, juga diberikan kepada PAC dan Ranting PDIP di seluruh Kabupaten Trenggalek, untuk ditanam di daerahnya masing masing.

Bibit pohon yang ditanam dalam aksi peduli lingkungan kali ini, papar Doding, di antaranya bibit pohon alpukat, jambu, kapak, beringin, nangka dan sebagainya.

Soal dipilihnya aksi penanaman pohon di kawasan wisata Mapahan, menurut dia, karena lokasi wisata Mapahan merupakan wisata rintisan.

Selain itu, kegiatan tanam pohon saat ini sebagai wujud nyata DPC PDI Perjuangan Trenggalek mendukung visi misi Bupati Mochamad Nur Arifin dalam upaya menciptakan desa wisata di Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan ini jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek juga memberikan beberapa bibit pohon pada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Senden.

Hadir dalam kegiatan adalah seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, fraksi PDI Perjuangan, serta PAC (Pengurus Anak Cabang) Kecamatan Kampak dan Ranting. 



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments