Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, Melayangkan Surat ke Pemprov Jabar Terkait Rusaknya Jalan Milik Provinsi - TARGETRIAU

Jumat, 28 Januari 2022

Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, Melayangkan Surat ke Pemprov Jabar Terkait Rusaknya Jalan Milik Provinsi


Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, melayangkan surat ke Pemprov Jabar terkait rusaknya jalan milik provinsi yang membentang di wilayah Cianjur. Terutama di wilayah bagian selatan, untuk segera diperbaiki karena banyak dikeluhkan warga.

"Kami sudah melayangkan surat ke Pemprov Jabar, agar jalan yang rusak di wilayah selatan Cianjur, segera diperbaiki karena akan sulit memulihkan perekonomian karena tidak ditunjang dengan infrastruktur yang layak," kata Herman.

la menjelaskan, banyak mendapat laporan dan keluhan warga di wilayah selatan Cianjur, terkait rusak beratnya jalan milik propinsi lebih dari belasan kilometer itu. Sehingga pihaknya berharap segera mendapat jawaban untuk perbaikan, agar pemulihan ekonomi dapat dilakukan dengan cepat.

"Kami sedang menggenjot perbaikan jalan kabupaten dengan skala prioritas menuju tempat wisata yang ada di selatan, namun hal tersebut, harus ditunjang infrastruktur jalan propinsi yang baik pula, sehingga roda perekonomian terutama angka kunjungan wisata meningkat," katanya.

Pengamat Ruas Jalan Sukanagara Sindangbarang UPTD Dinas PU Binamarga. Provinsi Jabar, Bubun Bunyamin, mengatakan total jalan provinsi yang rusak di wilayah selatan Cianjur, sekitar 15 kilometer. Karena usia jalan yang sudah melebihi batas yang seharusnya dibangun total setelah lima tahun.

Bagikan berita ini

Disqus comments