Bupati H. Muhammad Adil, S.H Buka Secara Resmi Lomba Pacu Sampan di Wisata Telaga Air Merah - TARGETRIAU

Sabtu, 15 Januari 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H Buka Secara Resmi Lomba Pacu Sampan di Wisata Telaga Air Merah


MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Buka Secara Resmi Lomba Pacu Sampan di Wisata Telaga Air Merah Bertempat di Desa Tanjung Tebing Tinggi Barat yang di Sponsori oleh PT EMP.(15/01/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tebing Tinggi Barat, PLT Kasatpol PP Masdiana, Hj Rinarni, Pihak GPA Manajer EMP Amru Mahalli, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Tanjung, PLT Kadinkes M Fahri, PLT Kadis Prikanan.

Dalam Acara tersebut Kepala Desa Tanjung Muhammad Anas menyampaikan bahwa dalam pertandingan pacu sampan berkapasitas 2 orang, dan hari ini ada yang ikut dari Kampar dan lain-lain, sementara untuk kegiatan ini di sponsori oleh manajer EMP dari Jakarta. Sementara kegiatan akan berlangsung selama dua hari.

"Kami sebagai perangkat desa/kepala Desa insya Allah perlu kami sampaikan kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH jalan yang ada disini akan siap, kemudian sekolah yang ada disini juga dikujungi DPRI dan beberapa OPD yang ada disini untuk memantau SD tersebut insyaallah akan terlilasasi dengan cepat", Muhammad Anas.

Kemudian GPA manager EMP Amru Mahalli, mengatakan bahwa Alhamdulillah hari ini saya bisa sampai kesini dan menyaksikan langsung pertandingan pacu sampan ini, dalam program CSR itu ada 3 pilar salah satunya peduli dengan lingkungan dan lainya. 

"Mudah-mudahan pertandingan ini menjadi ivent tahunan, dengan pergi kesini sangat banyak destinasi yang ada disini, yang pertama yang harus dilakukan adalah mental masyarakat harus menerima orang luar. Semoga kita bisa dengan pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan baik dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH", ungkapnya GPA Manager EMP Amru Mahalli.


Pada kesempatan itu juga Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, perlu disampaikan kepada masyarakat yang ada disini untuk program kesehatan tidak perlu bayar alias gratis hanya dengan mengunakan MOU dan kita sudah melakukan MOU di beberapa daerah yang ada di Riau jadi tidak perlu khawatir.

Kemudian terkait UMKM kita juga sudah melakukan MOU dengan bank jadi pinjam tidak perlu bayar bungga, dan masalah internet kita juga melakukan kerja sama agar dapat membangun jaringan di desa-desa. Sekilas informasi untuk Satpol-PP kita juga akan menerima anggota baru sekitar 200 orang insyaallah.

"Kepada panitia pelaksana semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses kepada pihak EMP terimakasih telah ikut berkontribusi dalam acara ini, saya ucapkan selamat datang kepada peserta pacu sampan yang dari luar", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

"Kemudian perlu saya sampaikan kepada masyarakat disini postinglah tentang Meranti yang baik-baik agar orang luar mau datang kemari tentu ekonomi disini akan meningkat dan para pedagang hotel dan lainya akan mendapatkan pemasukan dari orang yang datang kemari", katanya H Muhammad Adil SH.

"Kemudian kalau bisa sampanya tidak seperti ini harus persis dengan yang ada dipertandingan, insyaallah kita dari pemerintahan akan bantu sampan semoga bisa dimanfaatkan untuk ivent selanjutnya", katanya H Muhammad Adil SH.

Informasi ada program Bupati yang istimewa menghindari anak-anak kita dari pergaulan narkoba maka kita buat magrib berjamaah setelah itu mengaji dan ini berlaku semua bagi guru-guru agar dapat mengontrol. Besok Senin guru honorer yang ada di Meranti akan ikut tes dalam seleksi penerimaan pengajar untuk sekolah-sekolah.

Diakhir acara Bupati Meranti H Muhammad Adil SH langsung membuka secara resmi lomba pacu sampan yang ada di Desa Tanjung.

Bagikan berita ini

Disqus comments