Bupati H. Muhammad Adil, S.H Resmikan Kerambah Udang di Tanjung Bunga - TARGETRIAU

Sabtu, 22 Januari 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H Resmikan Kerambah Udang di Tanjung Bunga


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H resmikan Kerambah Udang di Tanjung Bunga, Dusun 3, Kacamatan Pulau Merbau.(22/01/2022).

Kemudian camat Merbau Atan Ibrahim menyampaikan bahwa terkait budidaya udang ini berumur masih 2 bulan, dan untuk lingkungan tanah sangatlah cocok, mohon kepada Bupati dan rombongan jika ada pelayanan kami kurang menyenangkan kami mohon maaf, nantik mari kita dengarkan pengarahan Bupati agar program ini semakin bagus hingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat disini.

Selanjutnya Kadis Prikanan mengatakan bahwa, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan mengembangkan budidaya udang selain itu juga membina masyarakat agar bisa mengelola hasil kekayaan laut kita ini untuk meningkatkan ekonomi yang ada disini.

Kemudian Bupati  Meranti H. Muhammad Adil, S.H mengatakan bahwa jika harga udangnya mahal harga jualnya maka kita akan bangun banyak kerambah untuk masalah minyak, kepada kepala desa agar dapat membantu. Kalau bisa kerambahnya 1000 jadi setiap desa 100 kerambah tentunya kalau di panen menghasilkan dan ekonomi meningkat tapi harus kompak.


Saya informasikan kalau kita mau buat UMKM kita sudah melakukan MOU setiap yang bikin usaha maka akan dimasukkan PLN, dan kita juga kalau masyarakat mau buat usaha silahkan pinjam uang tanpa bunga cukup pokonya saja.

"Kepada Kadis Perikanan pada APBD perubahan kita bantu bibitnya, kemudian dibantu alat Beko biar cepat mengali kerambahnya. Kemudian saya sarankan pada masyarakat disini bekerjalah dengan hati dan sungguh-sungguh pasti niat kita tercapai", katanya H. Muhammad Adil, S.H.

"Saya harapkan mudah-mudahan ini bisa jadi contoh  projects di Kabupaten Kepulauan Meranti, dan dapat ikuti Desa-Desa lain dan semoga berhasil", katanya H. Muhammad Adil, S.H.

Kemudian acara diakhiri dengan pemotongan tali pita secara simbolis bahwa telah diresmikan kerambah udang tersebut.

Bagikan berita ini

Disqus comments