Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Melantik Pejabat Administrator Sekaligus Penyerahan DIPA - TARGETRIAU

Jumat, 07 Januari 2022

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Melantik Pejabat Administrator Sekaligus Penyerahan DIPA


MERANTI - Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H melantik sebanyak 23 pejabat Administrator dan 19 pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus penyerahan DIPA.(07/12/2021).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan Surat keputusan Bupati Meranti serta list nama-nama pejabat dan jabatan baru, kemudian acara itu dihadiri oleh pejabat dilingkungan Pemkab. Selanjutnya para pejabat yang dilantik langsung melakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH beserta pihak kementerian agama Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebelum melakukan pengarahan kepada para pejabat yang di Lantik Bupati Meranti H Muhammad Adil SH melakukan penyerahan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) kepada setiap Kepala OPD terkait.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami mengucapkan selamat dan sukses kepada 23 Pejabat Administrator dan 19 Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten
Kepulauan Meranti yang hari ini dikukuhkan. Harapan kami selaku pimpinan daerah kabupaten tentunya Kabupaten Kepulauan Meranti, kiranya amanah yang akan diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. dan harapan seluruh masyarakat Semoga dengan dilakukannya pengukuhan ini, berbagai terobosan dan inovasi-inovasi baru agar selalu dilakukan guna menunjang dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, dengan lebih cepat, akurat dan tentunya lebih mudah dan efisien.


Saudara-saudara para hadirin yang berbahagia, Dengan telah ditetapkannya APBD tahun anggaran 2022 dan telah diterbitkannya DIPA-SKPD maka dengan ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sudah dapat melaksanakan kegiatan yang mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk tahun ini, dan menggerakkan 7 Program Strategis Bupati.

Dalam pelaksanaannya dilapangan diminta agar semua OPD harus segera melaksanakan langkah strategis dengan tetap memperhatikan proses dan mekanisme sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) atas pencapaian sasaran kegiatan.

Pengelolaan anggaran harus dilakukan secara efektif dan efisien dengan menghindari inefisiensi anggaran, menyusun dan melaksanakan action plan untuk semua program dan kegiatan, setiap Pembiayaan yang bersumber dari APBD haruslah memberi manfaat dari program yang dijalankan dan kembalĂ­ kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, baik pembangunan secara fisik maupun pelayanan publik.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti juga berkesempatan untuk melakukan penandatanganan Pakta Integritas, dimana Pakta Integritas ini merupakan kewajiban bagi semua pejabat baik eselon lI, III, IV serta seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. 


Dimana Fakta Integritas adalah dokumen yang berisi pernyataan atau janiji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi dan tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan-peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme, menyadari akan arti pentingnya Pakta Integritas tersebut maka saya berharap menjadi perhatian yang serius dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk mengimplementasikannya di OPD masing masing.

Saya berharap kepada seluruh kepala OPD setelah menerima DIPA-SKPD tahun 2022 ini dan penandatanganan Pakta Integritas maka dengan ini diminta kepada OPD untuk sungguh-sungguh melaksanakan tugasnya karena jabatan merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang tidak saja dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan masyarakat, akan tetapi kelak Juga dimintai pertanggungjawabannya diakhirat, untuk itu janganlah kita sia-siakan amanah tersebut, lakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas yang telah kita embani.

Saya mengharapkan penandatanganan Pakta Integritas ini jangan dipandang sebagai seremonial belaka tanpa memahami dan menghayati isi dan arti fakta integritas tersebut namun saudara-saudara dapat mengimplementasikan didalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan yang diamanahkan pada saudara. bahwa semua yang hadir disini dipayungi oleh semangat dan niat yang tulus untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Bagikan berita ini

Disqus comments