Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Meranti Upayakan Kegiatan Bina Padi Dalam Embung Padi di Kedabu Rapat - TARGETRIAU

Kamis, 20 Januari 2022

Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Meranti Upayakan Kegiatan Bina Padi Dalam Embung Padi di Kedabu Rapat


MERANTI - Upaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Meranti dalam suatu embung padi bisa di manfaatkan dengan fungsi hawa untuk mengayongi serperti kolam dalam embung tidak kering di musim kemarau.

Selain itu, pemanfaatan embung tersebut bisa menambahkan penghasilan para petani yang ada di Desa Kedabu Rapat dengan cara memanfaatkan lahan embung padi yang ada tersebut.

" Boleh di gunakan embung yang ada untuk jaring apung dan untuk ikan air tawar jelasnya, udah kami uji coba sedikit demi sedikit dan hasilnya cukup bagus ikannya dan kita akan tambah lagi bibit ikan.

Yang akan di kelola oleh kelompok jang jaya, serta  kalau ini berhasil program ini, kita akan dapat kegiatan bina padi," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kepulauan Meranti Eldy Syahputra SPI Msi Kamis (20/1/2022).

Menurut Eldy, Memelihara ikan serta secara bersamaan dalam membina padi 2990 hektar,tentu ini akan berjalan dengan secara bersama dalam program bina padi. tentunya ada pengasilan tambahan pemasukan masyarakat, ada kegiatan tambahan kegiatan bina ikan.

" Dua sekaligus dapat di fungsikan embung di wilayah tenpat padi kita, dan padi di daerah kita mudah - mudahan dapat berjalan dengan baik dan lancar nantinya," ucap Eldy.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H menyampaikan bahwa Dinas Perikanan juga mengasi ikan agar petani juga bisa ada pengasilan tambahan untuk kegiatan bina padi.

" Semua bermanfaat, tanah menjadi tanggung dan embung ada pemeliharaan ikan, nantiknya kalau dapat sekali panen, panen padi dan panen ikan berkualitas bagus di daerah kita," ungkap H. Muhammad Adil, S.H.

Bagikan berita ini

Disqus comments