Bupati H. Muhammad Adil, S.H Serahkan Langsung 20 Eekor Sapi Kepada Peternakan Sapi di Desa Gogok - TARGET RIAU

Kamis, 20 Januari 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H Serahkan Langsung 20 Eekor Sapi Kepada Peternakan Sapi di Desa Gogok


MERANTI - Sebanyak 20 ekor Sapi di serahkan langsung Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H kepada perternakan Sapi di Desa Gogok Kecamatan Tebing Tinggi Barat Sapi tersebut hanya 1 ekor di serahkan secara simbolis.

Selain itu, terlihat Bupati H. Muhammad Adil, S.H, Pj Sekda Meranti Bambang Supriyanto, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Danramil, Danpolsal serta sejumlah Kepada SKPD di Lingkungan Pemkab Meranti.

" Intinya Perternak Sapi harus siap berternak dan mensiapkan hasil yang memuaskan lalu dapat di kebangkan dengan baik sapi tersebut," kata Bupati H. Muhammad Adil, S.H saat menyerahkan satu ekor Sapi secara simbolis Kepada Perternak Sapi di Desa Gogok Kamis (20/1/2022) siang.

Ia berharap, tim medis perternakan harus benar - benar berkerjasama dengan perternak Sapi agar menghidupkan kwalitas sapi yang ungul di daerah kita dan menciptakan bibit sapi yang ungul nantinya.

Selanjutnya, selain Sapi juga ada kambing dan ayam bertelor yang akan kita kembangkan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kepulauan Meranti dalam meningkatkan kwalitas sapi yang bagus.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kepulauan Meranti Ifwandi menyampaikan bahwa kami sudah siap akan memberikan bantuan kepada Kelompok perternak yang ada sudah siap tinggal pelaksanaan.

"Untuk semua sektor sudah siap, tinggal pengadaanya saja lagi, dan kegiatannya akan di lelangkan lagi, mungkin triulan kedua, tinggal pelaksaannya lagi kita masih menunggu." 

Kata Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Peternakan (DKPTPP) Kepulauan Meranti, Ifwandi Kepada Media ini Kamis  (2/1/2022) di sela penyerahan.

Ia pun menyampaikan bahwa, kita akan salurkan Sapi, Kambing dan Ayam bertelor sebanyak 10 ribu ekor, yang nantik yang akan di terima dua kelompok 500 ekor di Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan desa 500 ekor di Desa Batang malas Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

"Untuk Kelompok Peternak yang menerima pertenak sapi di Desa Gogok 1 Kelompok 20 Ekor Sapi sudah dilatih beberapa waktu lalu, di Kota paya kumbuh.

Sudah banyak yang pandai cara berternak, namun salah satu syaratnya harus setiap kelompok yang menerima wajib mengikuti pelatihan serta pemeliharaan secara baik, dan harus kita latih dahulu agar pandai cara berternak yang baik," Ucap Ifwandi.

Ia menambahkan, untuk bantuan kami sipatnya, membantunya secara komplit, dengan kandang dan pelengkapan kandang, dan harus di mamfatkan benar -benar oleh kelompok perternak tersebut dan harus berkoordinasi dengan penyuluh kita di lapangan juga dokter hewan yang kita punya.

Bagikan berita ini

Disqus comments