Kades Alahair, Edi Amin, S.Pd.I Minta Pihak PT. GSI Segera Selesaikan Masalah Gaji Karyawan - TARGETRIAU

Kamis, 06 Januari 2022

Kades Alahair, Edi Amin, S.Pd.I Minta Pihak PT. GSI Segera Selesaikan Masalah Gaji Karyawan


MERANTI - PT. Gelombang Seismik Indonesia (GSI) merupakan subkontraktor dari  perusahan minyak dan gas PT. EMP Malacca Strait atau Kondur Petroleum yang kegiatannya melakukan survey seismik.

Namun permasalah terjadi dalam beberapa hari ini, yaitu dimana hak/gaji karyawan dari PT. GSI tidak di bayar oleh pihak Perusahaan.

Terlihat oleh awak media, sejumlah karyawan mendatangi kantor PT. GSI di Jl. Pelajar Desa Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti untuk berdemo, diketahui pula bahwa karyawan PT. GSI merupakan warga luar daerah Kepulauan Meranti.

Untuk itu, Edi Amin, S.Pd.I, selaku Kepala Desa  Alah Air minta agar pihak PT. GSI untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dikatakan Edi kepada awak media bahwa karyawan PT. GSI tersebut sudah beberapa bulan tidak diberi upah/gaji.

"Menurut informasi yang saya dapat dari salah seorang karyawan PT. GSI, bahwa mereka sudah beberapa bulan tidak digaji". Ucap Edi.

Ditempat yang sama, Edi mengatakan untuk demo tersebut pihak Desa Alah Air tidak bisa menghalang selagi tidak ada tindakan Anarkis.

"Hak semua warga negara itukan dilindungi undang-undang, yang penting pada saat aksi tidak anarkis dan kami tidak menghalangi karena mereka menuntut hak mereka ". Ujar Edi.

Terakhir, Edi berharap pihak PT. GSI untuk segera mungkin memenuhi hak karyawan jika tidak ingin demo tersebut berkelanjutan, jika tidak maka karyawan tidak akan pulang ke kampung halamannya masing-masing dan takutnya akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Penulis : Nurhadi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments