Kunjungi DPRD, Pangdam Kenalkan Program Mutiara Pattimura - TARGETRIAU

Senin, 17 Januari 2022

Kunjungi DPRD, Pangdam Kenalkan Program Mutiara Pattimura


(Ambon). Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon berkunjung ke DPRD Maluku, Karang Panjang Ambon, Senin (17/01/2022). Kedatangan Pangdam yang didampingi oleh Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, Aspers Kasdam XVI/ Pattimura, Aster Kasdam XVI/ Pattimura, Pamen Ahli Bidang Ideologi dan Politik, Kapendam XVI/ Pattimura disambut oleh Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattumury beserta   para ketua komisi dan fraksi.

Dalam pertemuan itu, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD karena telah diterima dengan baik dan dapat menjalin silaturahmi sebagai pejabat baru di wilayah Maluku. Kunjungan Pangdam ini adalah kunjungan perdananya ke kantor DPRD Maluku.

Pangdam juga memperkenalkan program baru “Mutiara Pattimura” yang digagasnya. Mutiara Pattimura merupakan program yang dicetuskan Pangdam, berisikan kegiatan-kegiatan yang bersifat inovatif, konstruktif, bersifat Kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat. Hal itu didasari oleh kondisi Maluku yang dilandasi Kebhinekaan dan kearifan lokal yang harus tetap dijaga.


Ketua DPRD pun menyambut baik adanya program tersebut dan berharap dengan adanya Mutiara Pattimura dapat menjadi jembatan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Pangdam menyampaikan Kodam XVI/Pattimura siap mendukung dan melakukan pendampingan- pendampingan sesuai dengan kemampuan dan kapasitas apabila DPRD memerlukan dukungan. Tak hanya itu, Pangdam juga berharap terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik antara Kodam dan DPRD. “Kami harap terjalinnya kerjasama yang baik, support dan koordinasi sehingga dapat bersinergi mendukung terselenggaranya tugas pokok masing-masing,” ujar Pangdam.

Tak lupa Pangdam mohon doa semoga Kodam XVI/Pattimura dapat menjadi “Pelindung dan Perekat Bangsa”, yang senantiasa hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Disela-sela perbincangan, Pangdam dan Ketua DPRD juga sempat menyinggung alokasi prajurit TNI AD di Maluku yang saat ini sebagian besar berasal dari putra daerah.

Pertemuan sore tadi ditutup dengan penyerahan cinderamata serta foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Pendam XVI/Pattimura)

Bagikan berita ini

Disqus comments