Lurah Selatpanjang Barat Pimpin Musyawarah Perencanaan Pembagunan Tingkat Kelurahan - TARGETRIAU

Rabu, 19 Januari 2022

Lurah Selatpanjang Barat Pimpin Musyawarah Perencanaan Pembagunan Tingkat Kelurahan


MERANTI - Lurah Selatpanjang Barat Pimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2023, di Aula Kantor Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa 18 Januari 2022.

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Lurah, Para Kasi Kelurahan Selatpanjang Barat, Ketua RW, Ketua RT, Ketua & Pengurus LKMK, Linmas, Kader TIM Penggerak PKK Kelurahan, Kader Kader Posyandu, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan komponen masyarakat di Kelurahan Selatpanjang Barat.

"Musrenbang ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat melalui Ketua RW/RT Se Kelurahan Selatpanjang Barat," kata Lurah.

Lurah menambahkan, Musrenbang tingkat kelurahan ini berdasarkan Instruksi Camat Tebing Tinggi agar di laksanakan sesegera mungkin agar usulan dari RW/RT dapat di akomodir dan dapat segera diverifikasi untuk diajukan ke tingkat Kecamatan.


Lurah mengungkapkan, antusias Ketua RW/RT sangat tinggi yang terlihat dari banyaknya usulan yang masuk ke Musrenbang. Namun, usulan yang masuk itu, harus diseleksi berdasarkan prioritas dan sesuai kondisi di kelurahan yang bersangkutan.

"Dari sekian banyak usulan nantinya akan diseleksi yang penting-penting saja dengan skala prioritas. Nah secara prioritas itu harus dilihat juga, bisa dilaksanakan apa tidak? Jangan sampe nanti, usulannya berlebihan, jadi disesuaikan dengan kondisi wilayah," paparnya.

"Usulan yang ada ini masih mayoritas dengan pembangunan fisik diantaranya perbaikan jalan dan saluran air," ujarnya.

Pak Sabar Alias Babe Ketua RW 05 Kelurahan Selatpanjang Barat mengungkapkan, menyambut positif kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan ini." Saya mewakili warga, adanya Musrenbang tingkat kelurahan ini sangat dinanti oleh warga. Karena banyak yang diusulkan warga terkait fasilitas yang ada diwilayah yang perlu diperbaiki. Sehingga jalan rusak dan banjir tidak ada lagi," pungkasnya.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments