Peningkatan Kapasitas Karang Taruna, Kades Alah Air Timur 'Waluyo S.Pd' Sukseskan Seminar Kepemudaan - TARGETRIAU

Kamis, 27 Januari 2022

Peningkatan Kapasitas Karang Taruna, Kades Alah Air Timur 'Waluyo S.Pd' Sukseskan Seminar Kepemudaan


MERANTI - Kepala Desa Alah Air Timur Waluyo S.pd ikut mensukseskan Seminar Kepemudaan dengan tema 'Peningkatan Kapasitas Karang Taruna' yang diadakan oleh Karang Taruna Perpati Desa Alah Air Timur bertempatkan di Aula Kantor Desa Alah Air Timur, Kecamatan Tebing Tinggi- Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu, (26/01/2022) malam.

Diacara tersebut turut hadir, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak S.Ag, M.Pd.I, Kepala Desa Alah Air Timur Waluyo, S.Pd, Imam Masjid Nurul Mubin Ustad Sohidin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Een Marfrizaz (Kanda Een), S.Sos, Ketua Karang Taruna Perpati Desa Alah Air Timur Nursyahid, S.Pd.I, Ketua Panitia Pelaksana Indra Syahputra beserta anggota dan para peserta undangan yang ikut meramaikan.

Diawali kata sambutan Indra Syahputra selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, kami sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Alah Air Timur Bapak Waluyo, S.Pd yang telah mengizinkan Karang Taruna Perpati Desa Alah Air Timur melaksanakan kegiatan Seminar Kepemudaan di Aula Kantor Desa Alah Air Timur, dan kami juga turut senang atas kehadiran Ketua Karang Taruna Kabupaten yang menyempatkan dirinya untuk hadir diacara kami sebagai pemateri dan para peserta undangan lainnya.


"Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan pemuda Desa Alah Air Timur tentang kepemudaan, tidak hanya itu dalam kegiatan Seminar Kepemudaan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan menaikkan rasa  semangat kaum millenial yang hari ini  mungkin belum paham sepenuhnya mengenai tupoksi Karang Taruna" Ujarnya.

Dilanjutkan Kepala Desa Alah Air Timur Waluyo S,Pd dalam sambutannya mengatakan, pemuda itu sangat berpengaruh dan mempunyai peran penting dalam memajukan bangsa dan negara, sebagai Agent Of Change (Agen Perubahan) harus siap siaga dan berpikir positif guna menentukan arah kedepan yang lebih baik lagi khususnya untuk Desa Alah Air Timur, dan tidak hanya stagnan disitu melainkan juga terus membuat kegiatan -kegiatan bermanfaat di Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Mengingat sejarah dengan mengambil kutipan kata-kata dari Presiden RI yang pertama Ir. Soekarno : "Berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan dunia dan berikan aku seratus orang tua maka akan kucabut Gunung Semeru" artinya, sebagai contoh saja peserta dari kalangan pemuda Desa Alah Air Timur pada malam hari ini yang jumlahnya lebih dari sepuluh orang mustahil tidak bisa mengguncangkan dunia ?. Nah, itu semua bisa dilakukan tentunya dengan mematangkan perencanaan strategi  dan mengedepankan solidaritas pergerakan secara totalitas untuk mencapai tujuan bersama" Kata Domisioner HMI Cabang Kepulauan Meranti itu.


Sambutan terakhir sekaligus sebagai pembuka kegiatan 'Seminar Kepemudaan', Camat Tebing Tinggi Husni Mubarok, S.Ag, M. Pd.I menyebutkan, kita ketahui bersama Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang membantu masyarakat dibidang sosial atau kemasyarakatan dan lain sebagainya.

"Saya berharap setelah 'Seminar Kepemudaan' ini pemuda bisa memunculkan inovasi kreativitasnya untuk mengharumkan nama Desa Alah Air Timur Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti ini, dan bagi pemuda yang bingung untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, di Karang Taruna inilah pemuda bisa ikut andil mengisi waktu dengan hal-hal yang tidak merugikan sesuai kadar kemampuan masing-masing" Ucapnya.

"Mengawali dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan Seminar Kepemudaan dengan tema 'Peningkatan Kapasitas Karang' Taruna resmi saya buka" Tutupnya.



Penulis : M. Amin Siregar

Bagikan berita ini

Disqus comments