Perencanaan LK-II Tingkat Nasional, HMI Meranti Adakan Diskusi Bersama Sekretaris Badko Sumbagtera, Fadlil Aulia Rahman - TARGETRIAU

Jumat, 07 Januari 2022

Perencanaan LK-II Tingkat Nasional, HMI Meranti Adakan Diskusi Bersama Sekretaris Badko Sumbagtera, Fadlil Aulia Rahman


MERANTI - Merencanakan untuk mengadakan Intermediate Training Latihan Kader II (LK-II) dengan tema "Mewujudkan Insan Ulil Albab Guna Menghadapi Tantangan di Era Disrupsi dan Menyongsong Bonus Demografi" HMI Cabang Kepulauan Meranti melakukan diskusi bersama Sekretaris Badan Koordinasi Sumatera Bagian Tengah dan Utara (Badko Sumbagtera) 'Fadlil Aulia Rahman' dikediaman Domisioner HMI Cabang Kepulauan Meranti 'Waluyo' jalan Family Alahair Timur. Kamis, (06/01/2022) malam.

Dipertemuan tersebut turut hadir Ketua Umum Suherman, Sekretaris Umum (Riki Saputra), Bendahara Umum (Sopiah), Sekretaris Badko Sumbagtera (Fadlil Aulia Rahman) didampingi Domisioner Kabid.Pengkaderan HMI Cabang Pekanbaru (Rifki Aziandani), Ketua Pelaksana (Siti Iklima), Sekretaris Pelaksana (Sang Swito), pengurus cabang dan komisariat lainnya.

Setelah dikonfirmasi, Suherman selaku Ketua Umum HMI Cabang Kepulauan Meranti mengatakan kegiatan ini diadakan untuk melanjutkan pendidikan LK-1 di HMI, membentuk kepribadian dilevel yang berbeda, mencetak kader-kader militan guna meningkatkan Insan Ulil Albab yang berkuallitas sesuai kemampuannya masing-masing dalam tempaan LK-II di Meranti nantinya.

"Pendidikan LK- II ini saya titik fokuskan pada pematangan perencanaan terlebih dahulu yang perlu dimaksimalkan agar terkonsep dengan bagus baik dari teknis, mekanisme dan lain sebagainya. Karena di zaman moderen saat ini HMI khususnya Meranti perlu generasi penerus yang berkompeten dalam segala bidang dengan tetap berasaskan Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan yang kokoh disetiap langkah dalam menentukan arah jalan yang positif" Tuturnya.

"Kendati demikian, HMI yang berdiri pada 05 Februari 1947 hasil dari perjuangan Alm. Ayahanda 'Lafran Pane' selaku pendiri Himpunan mahasiswa Islam (HMI) dan tokoh-tokoh perjuangan HMI lainnya tidak kecewa dengan mengembangkan sistem kaderisasi dalam bingkai panjang nafas perjuangan menghasilkan estafet kepemimpinan selanjutnya yang berimbang dengan zaman sesuai tema pilihan" Pungkasnya.

Dilanjutkan Sekretaris Badan Koordinasi Sumatera Bagian Tengah dan Utara (Badko Sumbagtera) sebagai pemateri menyampaikan, saya sangat senang dengan semangat kawan-kawan HMI di Meranti yang berkeinginan menyelenggarakan Intermediate Training LK-II nantinya.

 "Dengan akan terlaksananya Intermediate Training (Lk-II) HMI di Cabang Kepulauan Meranti ini, kawan-kawan yang di Cabang Kepulauan Meranti ini harus berpartipasi aktif tanpa sikut menyikut karena adanya perbedaan pandangan. Mengapa demikian, karena perbedaan pandangan itu suatu hal biasa sebagai manusia biasa dan pandangan-pandangan itu juga menandakan kita kader pemikir sebagai bentuk kepedulian terhadap himpunan" Terangnya.

"Saya berkeyakinan bahwa dengan terlaksananya kegiatan ini kader-kader HMI khusus nya Cabang Kepulauan Meranti mampu meningkatkan Intelektualitas dan juga nilai-nilai Ke-Islaman yang bersemayam dalam dada dan mengedepankan prinsip-prinsip agamis disetiap pergerakannya" Tutupnya.



Penulis : M. Amin Siregar

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments