Regenerasi Kabupaten Kepulauan Meranti Bersuara - TARGETRIAU

Kamis, 06 Januari 2022

Regenerasi Kabupaten Kepulauan Meranti Bersuara


Usulan kami dari Regenerasi Pewaris di Negeri ini, Kabupaten Kepulauan Meranti dimekarkan atas perjuangan kita semua masyarakat Kepulauan Meranti melalui para orang-orang tua kita terdahulu dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Meranti dimekarkan banyak sekali pro dan kontra, sudah saatnya Kepulauan Meranti berdiri sendiri dengan mengelola APBD, menata Pemerintahan dan Birokrasi dengan kajian-kajian oleh orang-orang tua dari berbagai basic, baik akademi serta keilmuannya masing-masing.

Dulu sejarah juga mencatat ada beberapa dewan asli Kepulauan Meranti sewaktu masih dibawah naungan Kabupaten induk menolak pemekaran. sampai ending perjuangan petua-petua yang kami anggap sangat berjasa dalam pembentukan Kabupaten baru yang bernama Kepulauan Meranti ini pada akhirnya disetujui.

Ada segenap pertanyaan di hati kami para regenerasi ditanah jantan ini, "Apa yang sudah diperbuat para-para penolak Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga turut menikmati hasil pemekaran ini, mengapa begitu arogansi, membusungkan dada sehingga menutup hati untuk menerima masukan-masukan yang baik untuk kampung yang tercinta ini ?".

Kemana para tokoh yang berjuang mati-matian terhadap pemekaran ini, apakah perjuangan pemekaran meranti untuk mensejahterakan masyarakat meranti ini sudah merdeka, atau jangan-jangan perjuangan belum berakhir, ataupun perlu perjuangan lebih keras lagi untuk membumi hanguskan bagi para penjilat dan perusak tata pengelolaan dari para pejuang dulu.

Kami memohon untuk para orang tua kami, kami dilahirkan di tanah jantan ini, kami tidak ingin Kepulauan Meranti dijajah oleh para penguasa-penguasa penolak pemekaran dulu.

Kami sebagai regenerasi pewaris ditanah jantan ini tidak lah menginginkan perpecahan diantara tokoh-tokoh para pejuang kami.

Ayolah bersatu, kalaupun memang belum tuntas perjuangan ini, mari berjuang bersama-sama dari unsur elemen jilid 2.

Kami siap bersama dalam barisan perjuangan, kami tidak mau menjadi penonton di tanah kelahiran kami sendiri, mari berjuang, bersatu padu untuk membagun Kabupaten Kepulauan Meranti lebih maju lagi.


Tak hanya itu, ketua LSM PKPP Kabupaten Kepulauan Meranti turut bersuara, Jamaludin menyampaikan sangat mendukung 7 program strategis oleh Pemimpin yang baru.

"Kita sebagai warga yang baik, harus ikut serta membangun Kepulauan Meranti ini, jangan taunya mengkritik saja, mengkritik boleh asal bijaksana, Negeri ini bukan tempat untuk Berdemo saja". Tutur Jamaludin.

"Kita semua warga Kepualuan Meranti, ketika Kabupaten Kepulauan Meranti sudah mekar , pemekaran ini atas perjuangan bersama. bukan sebaliknya, namun banyak mengaku perjuangan pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti hanya di perjuangkan oleh orang tertentu, maka dari itu, mari kita bersama ikut serta dalam membangun Kepulauan Meranti yang kita cintai ini". Pungkasnya.



Penulis : Nurhadi

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments