Wako Semarang, Hendrar Prihadi Dampingi Mensos RI, Tri Rismaharini Tinjau Lokasi Longsor di Delikrejo Semarang - TARGETRIAU

Kamis, 27 Januari 2022

Wako Semarang, Hendrar Prihadi Dampingi Mensos RI, Tri Rismaharini Tinjau Lokasi Longsor di Delikrejo Semarang


Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi, mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini meninjau lokasi longsor di Jalan Delikrejo

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi, mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini meninjau lokasi longsor di Jalan Delikrejo, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang. Dalam tinjauan tersebut, Mas Hendi memastikan, bahwa korban longsor mendapatkan bantuan logistic, serta perbaikan rumah dari Pemerintah Kota Semarang, Selasa (25/1/2022).

Lebih lanjut, bantuan perbaikan rumah sendiri diterangkan Hendi akan dilakukan melalui program rehab rumah tidak layak huni yang bersumber dari APBD. Selain itu Wali Kota Semarang tersebut juga mengungkapkan akan dilakukannya perbaikan talud menggunakan pos BTT atau Biaya Tidak Terduga yang juga bersumber dari APBD Pemerintah Kota Semarang.

"Untuk perbaikan rumah akan ditangani lewat dana rehab Rumah Tak Layak Huni atau rehab RTLH dari APBD Kota Semarang, sementara untuk perbaikan talud sendiri ada Biaya Tidak Terduga atau BTT, dimana setiap ada bencana mnaka BPBD dapat segera mencairkan dana tersebut. Kami upayakan secepat mungkin dapat terlaksana," tegas Hendi di lokasi longsor.

Di sisi lain, Hendi juga menekankan siap memfasilitasi warga yang bersedia untuk tinggal ke Rusunawa, dimana dinilai lebih aman. Namun dirinya menuturkan baru satu orang warga yang bersedia untuk pindah, selebihnya memilih tetap tinggal di rumah mereka.

Bagikan berita ini

Disqus comments