Lurah Selatpanjang Barat Menghadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK - TARGETRIAU

Kamis, 27 Januari 2022

Lurah Selatpanjang Barat Menghadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK


MERANTI - Lurah Selatpanjang Barat menghadiri Pengukuhan Ketua dan Pengurus TIM Penggerak PKK Kelurahan & Desa Se Kecamatan Tebing Tinggi. Kamis 27 Januari 2022.

Pengukuhan TP PKK dihadiri langsung oleh Camat Tebing Tinggi Bpk Husni Mubarak yang sering disapa Pak Obot, yang dilaksanakan di AULA Kantor Camat Tebing Tinggi. Hadir juga dalam kegiatan ini, Lurah & Kepala desa Se Kecamatan.

Lurah Selatpanjang Barat Muhammad Furqon Alpuldrie mengatakan, PKK adalah mitra bagi pemerintah dalam menyukseskan pembangunan yang dimulai dari keluarga, sebagai bagian kecil dari masyarakat.


"Ketahanan keluarga dipengaruhi berbagai faktor yakni ketahanan ekonomi. Dengan pengukuhan ini ibu-ibu dipercaya mengemban tanggung jawab besar pada keluarga, masyarakat dan negara", kata Lurah.

Dalam menyelenggarakan program PKK tentu tim Penggerak PKK kabupaten tidak dapat bekerja sendiri, harus ada rantai kendali, dimana Rantai kendali dalam prakteknya kabupaten akan turun ke kecamatan, kecamatan turun ke desa/kelurahan dan desa akan turun ke dusun, RT/RW.

"Saya berharap TIM Penggerak PKK Kelurahan Selatpajang Barat harus mampu menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan kondisi masyarakat yang unggul tentu dengan cara melaksanakan program PKK", pungkas Lurah.

Bagikan berita ini

Disqus comments