Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ir. Rudianto Tjen Berharap IMM Mampu Menjadi Wadah Kalangan Muda Terdidik - TARGETRIAU

Senin, 07 Februari 2022

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ir. Rudianto Tjen Berharap IMM Mampu Menjadi Wadah Kalangan Muda Terdidik


Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengharapkan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mampu menjadi wadah kalangan muda terdidik, serta berada dalam posisi strategis sebagai kawah candradimuka untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang tangguh, moderat, dan Cinta Tanah Air.

Selain itu, Rudi juga mendukung upaya aktivis IMM menerapkan konsep Inklusif Berkemajuan untuk dalam menjaga kerukunan dan keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Inklusif berarti perilaku yang membuka diri terhadap keberagaman, menjauhi fanatisme berlebihan, toleransi, saling menghormati dan menjaga kerukunan. Sedangkan Berkemajuan berarti berperilaku memberi manfaat, kebaikan, kebajikan, berupaya memajukan, dan menghadirkan kesejahteraan dan kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat," kata Rudi.

Hal itu disampaikan saat Rudi menjadi keynote speech di Musyawarah Daerah ke-IV Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bangka Belitung di PIA Hotel, Kota Pangkalpinang, Sabtu (5/2/2022).

"Tunjukkan bahwa pemuda Muhammadiyah terus mendukung pemerintah. karena pemerintah saat ini sedang sekuat tenaga menjaga perekonomian republik ini agar tidak bergantung pada kondisi ekonomi global," jelas dia.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments