Bersama Ulurkan Tangan, Gabungan Aliansi : DMI, GPS, LFU, Komunitas Tebar Kebaikan dan Cendikiawan Berpribadi Bagi-bagi Sembako - TARGETRIAU

Selasa, 01 Februari 2022

Bersama Ulurkan Tangan, Gabungan Aliansi : DMI, GPS, LFU, Komunitas Tebar Kebaikan dan Cendikiawan Berpribadi Bagi-bagi Sembako


MERANTI - Aliansi yang tergabung dalam Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Meranti, Gerakan Pemuda Sosial (GPS) Kepulauan Meranti, Life For Ummah (LFU) Kepulauan Meranti, Komunitas Tebar Kebaikan Kepulauan Meranti dan Cendikiawan Berpribadi Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) dalam bentuk sembako untuk masyarakat Mu'allaf, kegiatan bertempatkan di Mushalla Miftahul Jannah dan rumah-rumah warga Desa Sesap, Selatpanjang- Kecamatan Tebing Tinggi. Selasa, (01/02/2022) pagi.

Dikegiatan tersebut turut hadir, Ketua DMI Kepulauan Meranti Dasuki,S.H., Ketua Yayasan GPS Kepulauan Meranti Sang Swito, Wakil Ketua Komunitas Tebar Kebaikan Timuk Irawan, Anggota Cendikiawan Berpribadi, anggota dari masing-masing aliansi dan masyarakat tempatan yang ikut meramaikan.


Diawali penyampaian Dasuki, S.H., selaku Ketua DMI Kep. Meranti  mengatakan, kedatangan kami disini ialah untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama manusia dan juga mengenal lebih dekat masyarakat Desa Sesap dari anak-anak hingga ke orang tua sebagai bentuk hablumminannas.

Datang dengan tidak hanya tangan kosong, sembako pun telah disediakan untuk dibagikan ke masyarakat Desa Sesap yang dimana menjadi tujuan utama dari kegiatan ini.

"Kami tergabung dari beberapa organisasi maupun komunitas, dengan niat ikhlas lillahita'ala membagikan beberapa sembako yang telah disediakan untuk menebar kebaikan guna melahirkan senyuman-senyuman kebahagiaan dari masyarakat Desa Sesap yang membutuhkan" Pungkas Dasuki

"Dengan adanya kegiatan Bansos ini kami turut senang bisa berbagi keceriaan kepada masyarakat, walaupun sembako yang dibagikan terlihat sederhana dan jangan dilihat dari bentuk fisik dan isinya, harapan kami sembako yang dibagikan bisa bermanfaat untuk hal-hal yang dibutuhkan" Ujarnya.


Ditambahkan Ketua GPS Kep. Meranti Sang Swito menyampaikan, Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan kegiatan program kerja di awal tahun dari kerja sama dengan gabungan aliansi lainnya.

"Saya mengajak kepada seluruh kawan kawan ayo bahu membahu untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan bantuan kita, jangan pilah pilih dalam hal ini, siapapun yang membutuhkan langsung kita bantu, dan kawan-kawan juga harus melek terhadap orang-orang yang memang butuh uluran tangan wujud simpati dan empati kita sebagai makhluk sosial". Ujarnya.

Adapun beberapa agenda yang dilakukan adalah :

1. Silaturahim bersama masyarakat setempat
2. Pembagian sembako di Mushalla Miftahul Jannah
3. Pembagian sembako di rumah-rumah warga setempat
4. Gotong royong 
5. Sesi foto bersama 



Penulis : M. Amin Siregar

Bagikan berita ini

Disqus comments