Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Hadiri Acara Pengukuhan dan Pembentukan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar - TARGETRIAU

Selasa, 22 Februari 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Hadiri Acara Pengukuhan dan Pembentukan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar


MERANTI - Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M hadiri acara pengukuhan dan pembentukan badan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Bakti 2022-2027.(22/02/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kakan Kemenag H Sulman, Kapolres Meranti, Danramil 02, Danposal Selatpanjang, Anggota DPRD Dedi Yuhara Lubis, Basiran, Ketua NU Kabupaten Ramlan Abdullah, Ketua MUI H Mustafa, Wakil Bupati Inhil H Samsudin Utih, Ormas Gagak Hitam, Seluruh Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti, Nuriman Khair Mantan Kepala Dinas Pendidikan. Ketua LAMR Kabupaten Meranti, Forkopimda.

Kemudian Dewan Penasehat (PD-KBB) Asnawi menyampaikan laporan bahwa, bahwa riwayat masyarakat Banjar di Kabupaten Kepulauan Meranti sudah dibentuk pada tahun 2015 hingga berubah nama menjadi organisasi (KBB). 


Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pengurus dan hadirin udangan yang hadir dalam acara ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M dan Wakil Bupati Meranti H Asmar telah mendukung acara ini, kemudian terima kasih kepada pengurus provinsi Riau hingga kami terbentuk saat ini untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Kemudian dilanjutkan dengan acara pengukuhan serta pembacaan surat keputusan dan ditanda tangani langsung oleh Wakil Bupati Inhil H Samsudin Uti sebagai ketua (KBB) Provinsi Riau.

Kemudian selaku ketua terpilih (KBB) Kabupaten Kepulauan Meranti Jhosep mengatakan bahwa, Mudah mudahan dengan dibentuknya organisasi bertujuan untuk salin menjaga kerukunan dan bisa bekerja sama dalam membangun daerah, Bagun terus semangat persaudaraan hormati antar sesama.


"Saya ucapkan terima kasih banyak atas amanah yang diberikan kepada saya, saya berharap kepada pengurus Provinsi Riau agar dapat memberikan tuah agar dapat berpartisipasi dan membawa nama masyarakat Banjar yang lebih baik, kami juga tidak sungkan bahu membahu antar suku panguyuban yang ada yang tak bisa saya sebut satu persatu", ungkapnya Ketua Terpilih Jhosep.

Kemudian sambutan ketua (KBB) Provinsi Riau sekaligus Wakil Bupati Inhil H Samsudin Utih mengatakan bahwa, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M dan Lembaga Adat Melayu sudah mendukung masyarakat Banjar yang ada disini. Alhamdulillah hari ini momentum terbaik saat pelantikan ini tanggal yang cantik 22/02/2022.

Alhamdulillah ternyata di Kabupaten Kepulauan Meranti disini sangat banyak akhirnya kita putuskan untuk melakukan pembentukan (KBB), Pada kesempatan ini saya sangat berterima kasih telah berkenan hadir dan saya minta tunjuk ajar kepada kami, semoga kita dapat menjalin hubungan baik dan salin membagun dan turut berperan aktif dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi, ungkapnya H Samsudin Utih.


Kemudian pengarahan Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M dia mengatakan bahwa, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD-KBB) Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah dikukuhkan. Semoga dapat menjalankan amanah yang diemban dengan penuh tanggung jawab serta turut berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus lama, karena telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. Khususnya membantu pemerintah daerah dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kontribusi PD-KBB sebagai wadah berkumpulnya kerukunan Bubuhan Banjar, memiliki peran yang penting dalam merangkul seluruh warga Banjar di Kabupaten Kepulauan Meranti dan juga memperhatikan keadaan orang Banjar yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.



Penulis: Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments