Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Minta Seluruh Tim PKK Begerak Dalam Membantu 7 Program Strategis - TARGETRIAU

Minggu, 27 Februari 2022

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Minta Seluruh Tim PKK Begerak Dalam Membantu 7 Program Strategis


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Buka Secara Resmi Acara Rapat Kerja Daerah IX Tahun 2022 Tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.(27/02/2022).

Dalam acara tersebut bertema "Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera menuju Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju cerdas dan bermartabat", turut hadir dalam acara tersebut Ketua tim PPK Hj Rinarni, PLT Dinkes M Fahri, PLT Dinsos Kadafi, PLT PMD Jhon, PLT Kasatpol PP Tunjiono, Ketua MUI KH Dr Imam Ghozali, Camat Tebing Tinggi Barat Saprizal, Camat Pulau Merbau Ibrahim Atan, Inspektorat Jhon Hendri, Wakil Ketua PKK Ismiatun, PLT Desprindag Mirwan, PLT Kadis Pajak, Kepala PLT Kesbangpol.

Dalam sambutannya ketua tim ketua PKK kita ketahui karna pandemi akhirnya acara ditunda hingga dilaksanakan hari ini, acara ini dilaksanakan untuk melakukan perencanaan untuk tahun kedepan, untuk itu kami minta seluruh anggota tidak rasisten baik secata internal maupun eksternal. Gerakan PKK bisa luar biasa jika kita singkronkan dengan program 7 strategis Bupati dan Wakil makanya kita perlu melakukan kerjasama semua elemen dan stackholder.

"Banyak sekali program yang bisa kita laksanakan bersama dan kita minta bantu kepada OPD untuk bekerjasama sehingga kita tidak hanya menunggu, sebab perlu di evaluasi mari sama-sama kita bekerja sama saling besenergi dalam menjalankan program pemerintah. Setelah rakerda ini mohon dapat dilaksanakan rencana kerja 2023 dan diharapkan semua tim PKK agar bersiap-siap untuk melaksanakan hal tersebut", ungkapnya Hj Rinarni Ketua Tim PKK.

Sebagaimana kita ketahui, melalui berbagai kegiatannya dan tercermin dalam 10 program Tim Penggerak PKK Kabupaten pokoknya, Kepulauan Meranti, selama ini telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah inl. Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan selama ini, kami nilai juga telah berjalan dengan baik.

Begitu pula sinergitasnya dengan seluruh stakeholder dalam mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan, tetap harus dilaksanakan. sehingga ke depan, program yang disusun lebih efektif dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil quna secara optimal. Rakerda ini harus benar-benar menjadi wahana strategis, untuk mengevaluasi program yang dan kegiatan yang telah dilaksanakan. 

Tentunya aktivitas yang baik mesti dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan berkualitas. diharapkan, harus disempurnakan lagi. Perspektif tujuan, gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga, sehingga menjadi keluarga yang sejahtera. Sementara bila dilihat dari sasarannya, adalah bagaimana agar keluarga-keluarga yang menjadi tujuan gerakan PKK dimaksud, kemampuan dan kepribadiannya, baik itu mental spiritual maupun fisik material, dapat ditingkatkan dan dikembangkaln, Seningga memiliki ketahanan dan menjadi keluarga yang sejahtera jasmani dan rohani.

Untuk itu dan karena Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan merupakan mitra kerja pemerintah daerah kabupaten kepulauan Meranti akan memberikan perhatian besar, dalam memfasilitasi dan mendorong agar gerakan PKK di daerah ini terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat, kontribusi dalam mempercepat pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan serta terwujudnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju, Cerdas dan Bermartabat. Kecil bukit, gunung akan kami berikan. Begitulah perumpamaan yang dapat kami sampaikan untuk menjawab harapan yang disampaikan Ketua Tim PKK Kabupaten Kepulauan Meranti tadi.

"Saya harapkan kepada tim PKK agar dapat membantu program pemerintah daerah terkait pendidikan, jadi perlu dilakukan pendekatan kepada masyarakat agar mau kuliah semua sudah ditagung alias gratis tinggal kuliah saja, Meranti cerdas itu bertujuan agar Meranti tidak tertinggal lagi dan ini adalah juga tagung jawab ibu PKK", tegasnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Kemudian kita akan utuskan para santri agar dapat mengisi seluruh masjid dan musholla yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, jadi para Camat kepala desa agar dapat melaksanakan dan sosialisasikan, Tim PKK juga harus berperan aktif dalam hal tersebut agar Meranti menjadi negri yang berkah dan banyak calon imam yang mantap", katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Terkait kesehatan juga harus diketahui oleh Tim PKK berobat cukup gunakan KTP saja alias gratis, kita juga perintahkan direktur RSUD jangan tanyakan KTP dulu kalau ada warga yang sakit obati dulu baru tanya, hal yang paling penting kita juga terdampak stanting dan ini harus di atasi jangan ada lagi anak-anak yang terkena stanting, jadi tugasnya tim PKK harus membantu hal ini jangan biarkan warga kita kena penyakit apa lagi ibu-ibunya tim PKK punya posyandu jadi layani masyarakat kita terkait stanting", ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Saya yakin dengan adanya Tim PKK tambah ringan kinerja OPD, dan masalah UKM pemerintah daerah berikan kesempatan kepada ibu-ibu yang mau buka usaha cukup pinjam uang masalah bungga pemerintah daerah yang bayar jadi jangan ragu lagi", katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Kemudian acara diakhiri dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M dengan pemukulan gong.

Bagikan berita ini

Disqus comments