Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Resmikan Masjid Nikmatullah - TARGETRIAU

Jumat, 04 Februari 2022

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H Resmikan Masjid Nikmatullah


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H, Jumat (4/2/2022) melaksanakan salat jumat perdana di Masjid Nikmatullah Jalan Pelabuhan Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi. 

Turut hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, Para Kiyai, Ustadz, Alim Ulama, Imam dan Pengurus Masjid Nikmatullah Desa Banglas, Ketua MUI dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Pimpinan OPD, Camat Tebing Tinggi dan Kepala Desa Banglas.

Kami pembentukan perubahan setatus Musala menjadi masjid kami terimakasih kepada tokoh agam dan toko adat dan terima kasih kepada pak bupati atas bantuannya, ayo sama mempermudah jalan Allah SWT ujaran ketua panitia 

Abdul zaid Satu kehormatan bagi saya yang mewakili masyarakat Desa Banglas, sangat jarang persemian masji di dtanagi  Kepala Daerah, sangat berterimakasih kepada Pak Bupati sudah membantu Persemiannya.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk meningkatkan status Mushola menjadi Masjid Nikmatullah Desa Banglas ini. Saya Berharap dengan meningkatnya ststus Mushola menjadi masjid dapat perhatian lebih dari masyarakat, dengan Jemaah yang lebih banyak lagi.

Selanjutnya, ucapan tahniah juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Banglas, khususnya kepada pengurus, panitia serta pihak-pihak lainnya yang tidak dapat kami sebut satu persatu, atas kerja kerasnya selama ini, baik berupa pikiran, tenaga dan materi. Sehingga naiknya status mushola menjadi Mesjid Nikmatullah dapat disegerakan.

Peran dan fungsi masjid di tengah umat sebenarnya tidak pernah berubah dalam berbagai situasi dan kondisi umat dari dulu sampai sekarang. Akan tetapi, faktor keterbatasan dan kelemahan umat islam lah yang menyebabkan tidak semua masjid yang dibangun berfungsi lebih dari sekedar tempat ibadah.

Untuk itu kami juga berpesan, agar keberadaan masjid ini hendaknya benar-benar dapat difungsikan secara optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Desa Banglas.


Mengingat selama ini masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam, maka kita berharap, Masjid Nikmatullah ini, InshaAllah akan dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat.

Kami juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya.

Kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan kegiatan berbasis keagamaan, termasuk rumah ibadah.

Sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yang strategi pencapaiannya yaitu pengembangan desa religi melalui syiar dan pemakmuran masjid/mushalla. Semoga apa yang telah kami programkan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam rangka peresmian masjid nikmatullah kedatangan bupati di sambut meriah oleh masyarakat desa banglas, masyarakat berharap dengan diresmikan masjid ini dpat menjadi lebih ramai untuk sholat berjamaah supaya menjadi berkah bagi kabupaten kepulauan meranti Tentu nya,"ujar dari salah satu masyarakat",.

Anak santri memakai sorban, Setiap saat membaca Al-Qur'an,
Masjid Nikmatullah kita resmikan; Sebagai pusat ibadah dan juga pendidikan.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments