Gubernur dan Kadis Pendidikan Provinsi Riau Resmi Launching Pergubri Terkait Pendidikan Vokasi Khususnya Bagi SMK - TARGETRIAU

Rabu, 23 Februari 2022

Gubernur dan Kadis Pendidikan Provinsi Riau Resmi Launching Pergubri Terkait Pendidikan Vokasi Khususnya Bagi SMK


Peraturan Gubernur Provinsi Riau terkait pendidikan vokasi khususnya bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) resmi dilaunching oleh Gubernur Riau Syamsuar Dan kadis Pendidikan provinsi Riau H. Kamsol secara virtual di Labersa Hotel, Selasa (22/2/2022).

Pergub Vokasi ini dituangkan dalam Pergub Nomor 6 Tahun 2022 tentang penguatan pendidikan dan pelatihan vokasi melalui kemitraan dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pernyataan dukungan industri terhadap Pergub terkait vokasi dan penandatangan kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan perguruan tinggi vokasi di Riau dengan perusahaan-perusahaan skala nasional dan internasional.

Gubri Syamsuar menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam perumusan pergub ini.

Sehingga Pergub ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Riau khususnya dan Indonesia umumnya.

"Terima kasih atas dukungan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Menteri Ketenagakerjaan serta semua pihak yang telah mendorong lahirnya Pergub ini," ucapnya.

Syamsuar menjelaskan, dengan dilaksanakannya peluncuran pergub Riau nomor 6 tahun 2022 ini diharapkan pendidikan vokasi dapat berkembang sesuai dengan tujuannya untuk menghasilkan alumni SMK yang kompeten dan dapat bersaing didunia usaha dan dunia industri.

Ia menginginkan, terlaksananya pendidikan vokasi merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan akan kompetensi serapan tenaga kerja yang langsung dapat memenuhi kebutuhan dunia industri dan dunia usaha saat ini

"Mudahan-mudahan peraturan ini bermanfaat bagi anak-anak kita kelak dan masyarakat Riau pada umumnya," tuturnya.

Turut hadir dalam launching Pergub vokasi dan festival vokasi di Riau, Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kemnaker RI, Muhammad Ali, Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Mendikbud Ristek, Saryadi dan lainnya. (Mediacenter Riau)



Editor: Rio

Bagikan berita ini

Disqus comments