Jabatan Komandan KN Tanjung Datu-301 Bakamla RI Berpindah Tangan - TARGETRIAU

Jumat, 25 Februari 2022

Jabatan Komandan KN Tanjung Datu-301 Bakamla RI Berpindah Tangan


(Bakamla RI/Indonesia Coast Guard).  Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Bakamla RI Laksma Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si(Han) memimpin acara serah terima jabatan Komandan KN Tanjung Datu-301. Kegiatan berlangsung dengan khidmat di Geladak Heli KN Tanjung Datu-301, yang sedang sandar di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Kamis (24/2/2022).

Jabatan Komandan KN Tanjung Datu-301 sebelumnya diemban oleh Kolonel Bakamla Arif Rahman, S.T., M.Tr(Hanla)., M.M. Hari ini, Kolonel Bakamla Sunu Tri Yuana, S.E., M.Han. secara resmi memegang komando atas kapal terpanjang yang dimiliki oleh Bakamla RI.

Serah terima jabatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Bakamla RI Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia.

Acara dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal tersebut tercermin saat pelaksanaan kegiatan para peserta sebelumnya melalui pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, dan senantiasa menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Laksma Bakamla Hadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Kolonel Bakamla Arif Rahman atas penugasan barunya. “Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama menjadi Komandan KN, banyak hal yang telah dilakukan demi kemajuan Bakamla RI,” ujarnya.


“Teruntuk Kolonel Bakamla Sunu, selamat bergabung dengan Bakamla RI. Ilmu maupun pengalaman yang telah dimiliki kiranya dapat membantu kemajuan Bakamla RI,” lanjut Laksma Bakamla Hadi.

Dalam kesan dan pesannya, Kolonel Bakamla Arif Rahman menyampaikan rasa terima kasih sekaligus berpamitan dari KN Tanjung Datu-301. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran di Bakamla RI atas bantuannya kepada saya selama menjabat sebagai Komandan KN Tanjung Datu-301,” ucapnya.

Selanjutnya Kolonel Bakamla Sunu Tri Yuana sebagai Komandan KN Tanjung Datu-301 yang baru juga mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan juga memohon bantuan dan bimbingan selama menjabat sebagai Komandan KN Tanjung Datu-301.

Acara ini turut dihadiri jajaran pejabat Bakamla RI, khususnya dalam gugus formasi Kantor Kamla Zona Maritim Barat. Diantaranya adalah Kabid Operasi Kolonel Bakamla Djoko Wahyu Utomo, Kabid Inhuker Kolonel Bakamla Joni Junaedi, Kabag Umum Kolonel Bakamla Djoko Prasetyo, Kepala Pangkalan Armada Kamla Batam Kolonel Bakamla Golkariansyah, Para Komandan KN yang berada di Batam, dan Kepala SPKKL Teluk Mata Ikan Batam.

Autentikasi:
Kabag Humas Bakamla RI Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

Bagikan berita ini

Disqus comments