Kunker ke Polsek Rangsang Barat, Kapolres Minta Personil Jaga Nama Baik Institusi - TARGETRIAU

Sabtu, 19 Februari 2022

Kunker ke Polsek Rangsang Barat, Kapolres Minta Personil Jaga Nama Baik Institusi


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Sabtu (19/2/2022) pagi, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolsek Rangsang Barat.

Kedatangan Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti, Ny Ipha Andi Yul, dan rombongan disambut langsung Kapolsek Ipda JA Lubis dan anggota. Dilakukan prosesi pengalungan bunga oleh Camat Wan Fahriarmi dan unsur pimpinan kecamatan (upika) Rangsang Barat.

Ikut mendampingi, Kabag SDM Kompol Eddy Renhard, Kasat Samapta AKP Ermanto, Ps Kabag Log AKP Wisnu Budiarto, Kasi Propam Iptu Benny Siregar SH MH.

Ia mengucapkan terimakasih atas penyambutan tersebut. Lalu berharap agar capaian vaksinasi Covid-19 terus di gesa dengan akselerasi bersama. Dimana, capaian vaksin di Rangsang Barat saat ini masih bagus, dan perlu ditingkatkan lagi.

Terhadap para personel Polsek Rangsang Barat, ia berpesan agar tetap menjaga nama baik institusi Polri di mata masyarakat. Kemudian, dalam bertugas harus selalu solid antar sesama personil di Polsek Rangsang Barat.

"Jaga nama baik Polri dan hindari kegiatan yang mencoreng institusi. Laksanakan harkamtibmas dengan baik. Kemudian, jalin komunikasi secara intensif dan baik antara Polsek dengan masyarakat dan unsur pimpinan kecamatan dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayah Rangsang Barat," ujarnya memberikan arahan.


Diharapkannya agar personil beserta pihak terkait untuk dapat memaksimalkan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Rangsang Barat. 

Sementara itu, Kabag SDM Polres Kepulauan Meranti, Kompol Eddy Renhar, menekankan agar Polsek melaksanakan tugas pokok dengan baik. Meskipun dalam kondisi keterbatasan jumlah personil di Polsek Rangsang Barat tersebut.

"Jangan sesekali melakukan pelanggaran atau melakukan kegiatan yang mencoreng institusi, karena itu akan merugikan diri sendiri," pesannya.

Ditambahkan pula Kasi Propam Polres, Iptu Benny Siregar SH MH, bahwa apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin dan etik, maka akan dilakukan penindakan sesuai prosedur.

"Untuk anggota diharapkan tidak melanggar disiplin dan etik Polri. Apabila kedapatan melanggar akan kita tindak sesuai ketentuan," ingatnya.

Selain kunker ke Polsek Rangsang Barat, Kapolres bersama rombongan juga berkunjung sekaligus memberikan bantuan berupa Alquran dan sembako di pesantren Nadhatul Quran.

Kemudian bantuan sembako juga disalurkan kepada kaum dhuafa setempat.

Bantuan peduli pendidikan itu ikut diberikan kepada SLB Sekar Meranti, yakni buku iqroq, buku tulis dan sembako.

Bagikan berita ini

Disqus comments