Menteri PPPA, Bintang Puspayoga Menghadiri Side Event Discrimination and Violence Against - TARGETRIAU

Kamis, 17 Februari 2022

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga Menghadiri Side Event Discrimination and Violence Against


Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), Bintang Puspayoga menghadiri Side Event Discrimination and Violence against Women dalam pertemuan pertama Women 20 (W20) Indonesia di Likupang, Sulawesi Utara secara virtual Kamis 17/2/2022.

Menteri Bintang menuturkan pada 2020, hasil pertemuan G20 dan Women 20 (W20) merekomendasikan perspektif gender harus diterapkan dalam agenda pemulihan global, untuk memastikan penyelesaian dari dampak pandemi yang tidak proporsional bagi perempuan.

"Kekerasan terhadap perempuan telah menjadi permasalahan yang berlapis dalam kesenjangan gender yang termasuk bagian dari diskriminasi, bahkan terintegrasi dalam norma, perilaku, dan praktik sosial-budaya yang merugikan dan diskriminatif. 

Akibat dari pandemi covid-19 meninggalkan kita dengan kerja yang lebih dan tugas yang lebih untuk pencapaian ke depannya, tetapi kita akan semakin kuat dengan memperkaya wawasan dari rangkaian kegiatan yang akan menguatkan kita sebagai komunitas G20,"ujar Menteri Bintang.

Menteri Bintang mengatakan seluruh anggota yang hadir harus dapat memastikan hasil dari kegiatan ini tepat sasaran pada tujuan kunci yang akan menguatkan ketahanan perempuan dalam melawan diskriminasi. 

Sebab, pada saat perempuan berdaya dan anak-anak terlindungi, kesejahteraan akan menjadi milik kita semua. "Ini merupakan sebuah catatan sejarah baru.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments