Pedulian Terhadap Warganya, Kelurahan Selatpanjang Barat Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia - TARGETRIAU

Selasa, 08 Februari 2022

Pedulian Terhadap Warganya, Kelurahan Selatpanjang Barat Selenggarakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia


Kelurahan Selatpanjang Barat, Guna lebih meningkatkan derajat kesehatan dan peduli atas warga disekitarnya, warga RW 06 Suak Nipah Kelurahan Selatpanjang Barat, melaksanakan periksa kesehatan bagi warga lanjut usia (lansia) di posyandu Arafidah. Selatpanjang, 08 Februari 2022.

Posyandu lansia yang merupakan perpanjangan tangan dari Puskesmas AlahAir ini mampu menarik minat para lanjut usia (lansia) untuk aktif memeriksakan kesehatannya.

Hal ini terbukti dengan tingkat kehadiran yang meningkat setiap bulannya. Dan posyandu ini merupakan salah satu posyandu terbaik di Kelurahan Selatpanjang Barat.


Dikatakan Lurah Selatpanjang Barat, Muhammad Furqon Alpuldrie Setiap melakukan pemeriksaan kesehatan yang digeber setiap tanggal 8 setiap bulannya, mereka selalu didampingi oleh para dokter ataupun perawat dari Puskesmas AlahAir. Adapun kegiatan rutin yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan gratis, penimbangan dan pengukuran tinggi badan bagi balita.

Sedangkan beberapa penyakit yang diderita oleh para lansia yang berumur antara 60 hingga 70 tahun ini, diantaranya rematik asam urat, gula darah, kolestrol. Dan Alhamdulillah, keberadaan posyandu lansia ini sangat berarti dan membantu masyarakat sekaligus mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan, perbaikan gaya hidup sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat, tambah lurah.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments