Pembukaan Seleksi STQ Kelurahan Tanjung Penyembal Semarak dan Meriah - TARGETRIAU

Sabtu, 12 Februari 2022

Pembukaan Seleksi STQ Kelurahan Tanjung Penyembal Semarak dan Meriah


DUMAI - Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kelurahan Tanjung Penyembal RT 07  Kecamatan Sungai Sembilan Jalan Bunga Bertempat di Masjid Al amin. 12/2/2022.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Dumai, Camat Sungai Sembilan, Lurah Tanjung Penyembal, KUA Sungai Sembilan, RT, MUI Kota Dumai, Datuk Panglima Bungsu LLMB Sungai Sembilan beserta anggotanya, Karang Taruna Tanjung Penyembal, Pokdarkamtibmas Sungai Sembilan serta Organisasi Pemuda Tanjung Penyembal.

STQ tingkat kelurahan Tanjung Penyembal ini merupakan STQ yang ke-11 di Laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Datuk Panglima Bungsu LLMB Datuk Amin melalui Bendaharanya Datuk Kiyai Riwung Syaiin mengatakan, semoga dengan dibukanya seleksi ini dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Quran, serta menjaring para qori dan qori'ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan hingga Kota nantinya.

"Melalui penyelenggaraan STQ ini saya mengharapkan syiar-syiar islam kembali membumi serta tergaungkan di tengah-tengah masyarakat, khususnya Masyarakat Tanjung Penyembal," ujar Datuk Riwung.


Lanjut Datuk Riwung, semoga dengan STQ ini menjadi pemicu semangat bagi adik-adik maupun remaja yang ikut berlomba untuk lebih dapat mengamalkan nilai-nilai agama yang dibaca dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kata Datuk Riwung, ia juga mengajak melalui STQ tingkat Kelurahan Tanjung Penyembal ini nantinya dapat menjadi pemicu semangat untuk menghadapi STQ tingkat Nasional.

"Tentunya dengan kegiatan STQ di tingkat kelurahan ini menjadi pemicu semangat juga untuk perhelatan MTQ tingkat Kecamatan nantinya," ujarnya.

"Mudah mudahan, acara yang dilaksanakan nanti berjalan dengan lancar seperti yang pernah dilaksanakan pada Tahun lalu," harapnya.

Datuk Riwung juga mengingatkan kepada seluruh panitia pelaksanaan STQ untuk terus memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pembukaan STQ tingkat Kelurahan Tanjung Penyembal ini dibuka secara resmi oleh Camat Sungai Sembilan Hergustiman yang diwakili oleh Sekcam Muhtadi.

Dalam acara STQ ini pihak panitia menyiapkan banyak Doorprize yang di sediakan untuk yang mengikuti STQ, dan Doorprize juga akan di berikan kepada masyarakat yang Hadir.(***)



Sumber : eranewss.com

Bagikan berita ini

Disqus comments