Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST - KLM dan SKK 60 Mill di Kepulauan Meranti Berjalan Sukses - TARGETRIAU

Jumat, 18 Februari 2022

Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST - KLM dan SKK 60 Mill di Kepulauan Meranti Berjalan Sukses


MERANTI - Penutupan Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST - KLM dan SKK 60 Mill di Kepulauan Meranti yang diselenggarakan Pemkab Kepulauan Meranti bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) resmi ditutup oleh  Plt. Kadis Perhubungan Kepulauan Meranti Piskot Ginting, S.Ag., dilapangan Futsal Afifa, Jum'at (18/02/2022).

Turut hadir diacara penutupan tersebut, Plt. Kadis Perhubungan Piskot Ginting, S.Ag., Kepala Pusat Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat, Pihak STIP Pusat Jaya Alamsyah, S.Tit.,M.M.,Tr., Winarto Edi Purnama, Sumpeno, Romi Ramadhan dan Dosen Pengajar Peserta Diklat Capt. Bagus Elmina, S.Sit.,M.Mar., Capt. Iwan Prasetya, Robby Hendriyan, Paiman, serta panitia Diklat Jazauli, Hazrizal dan juga para peserta Diklat.

Sebelum penutupan, kegiatan dimulai dengan sambutan pesan dan kesan dari panitia pelaksana dan juga dosen, tenaga pelatihan, serta sambutan dari peserta Diklat.

Diawali dengan sambutan oleh Jaya Alamsyah, S.Tit.,M.M.,Tr., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti dan panitia pelaksana Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST - KLM dan SKK 60 Mill.

"Kami dari STIP mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti dan panitia pelaksana yang telah mengadakan Diklat ini, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada para peserta Diklat yang telah mengikuti pelatihan ini dengan baik, harapan kami semoga ilmu yang sudah kami berikan selama pelatihan dapat dipergunakan sebaik mungkin". Tuturnya.


Selanjutnya  diberikan kesempatan kepada perwakilan peserta menyampaikan pesan dan kesan selama dalam mengikuti pelatihan yang diwakili oleh Sdr. Jamaludin yang berasal dari Desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat.

"Mewakili peserta, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang sudah mengadakan Diklat ini, sehingga kami sebagai pemuda pemudi di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya sebagai pekerja di Laut sangat terbantu dengan adanya ilmu yang telah diberikan STIP kepada kami, akan kami manfaatkan sebaik mungkin". Tutur jamaludin.

Kesan juga disampaikan oleh perwakilan kelompok wanita, Sdri. Siti yang berasal dari Desa Mantiasa, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, mengucapkan terimakasih dan mohon maaf seandainya ada tutur kata yang kurang baik selama pelatihan.

"Terimakasih dan mohon maaf apabila ada tutur kata yang kurang baik selama pelatihan, semoga pihak STIP tidak bosan untuk kembali lagi ke Kabupaten Kepulauan Meranti". Ujarnya.

Ditempat yang sama, Hazrizal selaku pencetus Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST - KLM dan SKK 60 Mill di Kepulauan Meranti berharap semoga dengan adanya program tersebut bisa membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya para pelaut.

Selanjutnya sambutan sekaligus penutupan oleh Plt. Kadis Perhubungan Kepulauan Meranti Piskot Ginting, S.Ag. dan dilanjutkan foto bersama.



Penulis : Mushla

Bagikan berita ini

Disqus comments