PERINTAH Panglima TNI Setelah 3 Prajuritnya Gugur Diserang KKB Papua : Pelaku Harus Membayarnya - TARGETRIAU

Selasa, 01 Februari 2022

PERINTAH Panglima TNI Setelah 3 Prajuritnya Gugur Diserang KKB Papua : Pelaku Harus Membayarnya


PANGLIMA TNI Jenderal Andika Perkasa memerintahkan anggotanya terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang Pos TNI di Distrik Gome, Kabupaten Puncak yang berujung gugurnya tiga prajurit.

Kamis 27 Januari 2022, tiga prajurit  Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha ( Yonif R 408/SBH ) gugur dalam dua kali kontak senjata dengan KKB pimpinan Numbuk Telenggen di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua .

Ketiga anggota Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) RI-PNG tersebut adalah Serda Rizal, Pratu Tuppal Halomoan Barasa, dan Pratu Rahman.

Sementara satu prajurit lainnya, Pratu Saeful mengalami luka tembak.

“Kami sudah memiliki beberapa nama berdasarkan informasi dan intelejen. Nama-nama itu akan terus dikejar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya kepada wartawan termasuk Tribun-Papua.com di  Rimba Papua Hotel Timika, Jumat 28 Januari  2022.

Jenderal Andika langsung terbang ke Papua Kamis sore melayat ketiga anggotanya yang gugur sebagai pahlawan bangsa penjaga NKRI.

“Siapa pun oknun masyarakat yang melakukan cara bertentangan dengan hukum di Republik Indonesia maka mereka juga yang harus membayarnya,” ujar Jenderal Andika.

Jenderal Andika  mengatakan pihaknya sudah mendalami akar penyebab gugurnya tiga prajurit yang melaksanakan tugas di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

“Sudah kami pelajari sejak tadi malam berdasarkan penjelasan dari beberapa individu yang berada di wilayah Ilaga dan seluruh jajaran di Kodam Cenderawasih.”

“Dari pihak TNI tidak ada sedikitpun melakukan usaha provokasi,” ujar Jenderal Andika.(***)



Sumber : detik12.com

Bagikan berita ini

Disqus comments