Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu - TARGETRIAU

Jumat, 04 Maret 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kamis (3/3/2022). Kunjungan itu menjadi touring bersepeda motor yang kesekian kali, setelah sebelumnya ke kecamatan lain di Meranti.

Kunjungan bersama Pj. Sekda dan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti itu diisi dengan meninjau beberapa sekolah dan melakukan gotong royong rumah ibadah.

Peninjauan pertama dilakukan di SMPN 2 Desa Meranti Bunting dan SDN 3 Desa Pelantai Kecamatan Merbau. Melihat kondisi beberapa ruang belajar yang sudah dalam kondisi tidak layak, bupati memerintahkan kepala sekolah bersangkutan untuk melakukan pendataan.

"Secepat mungkin didata apa saja yang perlu diperbaiki baik infrastruktur maupun sarana dan prasarananya," kata bupati.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju SMP Negeri dan TK Negeri Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau untuk meresmikan ruangan baru. Selain dilakukan pemotongan pita, di tempat ini dilakukan juga pemotongan tumpeng syukuran satu tahun pemerintahan Adil-Asmar.

"Mari dukung terus program-program pemerintah, hasil yang akan dituju tidak akan bisa maksimal jika tidak dibantu oleh seluruh elemen masyarakat," sebutnya.

Selanjutnya bupati dan puluhan rombongan pejabat eselon Meranti itu, meneruskan perjalanan menuju Desa Selat Akar Kecamatan Tasik Putri Puyu, untuk melakukan gotong royong di Musala Raudatul Jannah. Di sini juga terkumpul patungan pribadi kepala OPD dan pejabat lain sebesar Rp.15 juta, lalu diserahkan kepada pengurus musala.

"Saya berharap semangat gotong royong terus membudaya di tengah masyarakat dalam rangka meringankan beban sesama dan menjaga persatuan," ujar Bupati Adil.

Setelahnya, rombongan dari kabupaten itu meninjau SDN 6 Selat Akar. Di kecamatan paling ujung Kepulauan Meranti itu bupati meminta para pendidik tetap bersemangat meningkatkan kompetensi. Menurutnya, keberadaan para guru merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan kualitas hidup suatu masyarakat, baik sosial hingga ekonomi.

"Ayo, Pemkab Meranti telah memberikan kuota pendidikan gratis bagi kepala sekolah dan guru yang ingin melanjutkan kuliah ke magister. Kalau bisa sampai ke program doktoral," kata Bupati.

Agenda terakhir dalam touring dua kecamatan itu, Bupati Adil menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2022 di Kantor Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu. Juga hadir menyaksikan Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Dumai serta rombongan.

"Saya berharap warga yang menerima bantuan ini ikut menyukseskan program-program pemerintah. Termasuk program vaksinasi dosis 1,2 dan 3," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Kepulauan Meranti yang diwakili Pj. Sekda Bambang Suprianto menerima penghargaan dari KPPN Dumai sebagai Satker dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2021 dengan Predikat Dana Desa Terbaik. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments