Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Lantik dan Kukuhkan Pejabat di Lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti Sekaligus Terima Bantuan Ambulan Program Kemitraan CSR Dari Bank Riau Kepri - TARGETRIAU

Rabu, 09 Maret 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Lantik dan Kukuhkan Pejabat di Lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti Sekaligus Terima Bantuan Ambulan Program Kemitraan CSR Dari Bank Riau Kepri


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Pelantikan Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus Bantuan Ambulan Program Kemitraan (CSR) PT Bank Riau Kepri Kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bertempat di Halaman Kantor Bupati Jalan Dorak Rabu 9/3/2022.

Turut hadir Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M, Kaporles Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti diwakili, Sekwan Hambali, Danramil, Danposal, PLT Desepnda Mubarak, Kemenag Drs H Sulman,  Dinkes Meranti M. Fahri, MUI Meranti diwakili, Kecamatan SE Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Desa  SE Kabupaten Kepulauan Meranti, seluruh pimpinan OPD, dan Peserta Pelantikan bserta tamu undangan.

acara dimulai dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quran dilanjutkan pembacaan surat keputusan Pelantikan Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sebelum sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selanjutnya acara pelantikan tersebut disertai dengan penyerahan 1 unit mobil ambulans secara simbolis melaui program kemitraan (CSR), oleh PT. Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Berikutnya penyampaian Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M mengatakan bahwa, saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik pada sore hari ini. 

Semoga saudara/i bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan dilakukannya pelantikan pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas ini, semoga dapat memberi suasana baru di setiap OPD yang ditempati. 


Melalui peralihan tugas, diharapkan para pegawai memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah perbendaharaan wawasan untuk bekal ketika nantinya mendapatkan amanah yang lebih besar lagi.

Adapun pejabat yang di lantik pada hari ini berjumlah 154 (Seratus lima Puluh empat) orang yang terdiri dari pejabat Tinggi Pratama Sebanyak (6) orang, Administrator sebanyak 83 (Delapan Tiga) orang dan Pengawas sebanyak 65 (EnamLima) orang.

Pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan ini adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan Pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

Dan yang Paling utama, dapat menjadi motor penggerak mewujudkan visi menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. Pelantikan ini bukan yang petama dan terakhir karena masih akan dilakukan evaluasi terus-menerus terhadap kinerja pejabat serta akan menyesuaikan dengan peraturan yang ada terutama perda SOTK yang baru. 

Untuk itulah pelantikan ini hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi. Jadi, bukan sekedar penempatan figur figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui kompetensi, dan pertimbangan kapasitas, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara knususnya di daerah Kabupaten Kepulaua Meranti.

Untuk itu, Melalui pelantikan ini saya meminta pejabat yang dilantik benar-benar bekerja dengan serius dan inovatif namun tetap memperhatikan aspek peraturan hukum agar tidak tersangkut masalah. 


Pelantikan pejabat Administrator, dan Pengawas ini dilakukan setelan melalui kajian dan pertimbangan yang matang Pemerintah Kabupaten telah kepercayaan kepada saudara- saudara, untuk mengemban amanah dan tanggung jawab dalam jabatan saat ini. 

Hal tersebut tentunya melalui pertimbangan dari kenaikan pangkat dan promosi jabatan serta pandangan akan kemampuan dan kapasitas yang saudara miliki, disamping telah terpenuhinya kriteria kompetensi, profesionalisme, disertai integritas yang tinggi terhadap tugas yang dlijalankan selama ini, dimanapun saudara pernah bertugas. 

Saya sampaikan kepada para pejabat yang baru saja lantik, agar senantiasa bersemangat, bekerja keia dan menjunjung tinggi komitmen PNS serta berusaha meningkatkan kedisiplinan, proresionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

Dan Ucapan terima kasih kepada Bank Riau Kepri dengan program kemitraan (CSR) yang telah memberikan bantuan 1(satu) unit Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, sebutnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M

Semoga Bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melayani masyarakat. Demikian yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik. Selamat bekerja dan berkarya. Semoga bimbingan, petolongan, berkah dan karunia Allah Subhanahu Wata'ala, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa tercurah kepada kita semua, katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Saya yakin dan percaya kalian yang dilantik hari ini bisa mengemban amanahya dan bekerja maksimal untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti, kemudian terima kasih banyak kepada Bank Riau Kepri telah memberikan bantuan CRS berupa 1 unit ambulan dan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang nantinya membutuhkan, akhirnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Kepada Wartawan usai pelantikan, Bupati Kepulauan Meranti meminta untuk menjaga komunikas dengan Dinas Kominfo yang baru dibentuk, saya tidak pernah melarang wartawan untuk membuat berita, tapi ya harus sesuai dengan aturan yang ada, Jelas bupati.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments