Giat "Duduk Besile Bersama", Kapolres Mulai Kunjungi Desa di Kepulauan Meranti - TARGETRIAU

Rabu, 09 Maret 2022

Giat "Duduk Besile Bersama", Kapolres Mulai Kunjungi Desa di Kepulauan Meranti


MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH membuat program kegiatan silaturahmi 'Duduk Besile Bersama' dengan tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda.

Melalui kegiatan yang bertemakan 'Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat dalam Harkamtibmas' itu, nantinya Kapolres akan melakukan kunjungan ke desa-desa di Meranti.

Mengawali program kegiatannya itu, AKBP Andi Yul berkunjung ke rumah Kepala Desa (Kades) Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, pada Rabu (9/3/2022) pagi. 

Ikut hadir dalam silaturahmi tersebut, Kasat Binmas AKP Jamaluddin, Sekcam Tebingtinggi Barat Drs H Hassan Basri, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora, Ps Kasi Propam Iptu Benny A Siregar SH, Kades Insit Jumir, Kepala SDN 01 Insit Suryoto SPdi, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

"Melalui giat silaturahmi ini, kita mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk ikut berperan serta menjaga situasi Kamtibmas yang ada di lingkungan masing-masing. Disamping sebagai mediasi mencari solusi dalam pemecahan masalah sosial," ungkap Andi Yul.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Meranti itu berkomitmen untuk mengaktifkan kembali Siskamling sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

"Siskamling ini perlu kita aktifkan lagi. Karena perannya juga penting dalam menjaga Kamtibmas di desa. Tentunya dalam hal ini kita perlu bekerjasama dengan desa yang ada," sebutnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap peran kepala sekolah dalam memberikan edukasi dan himbauan, serta mengajak orang tua atau wali murid yang anaknya belum vaksin untuk mendukung program pemerintah.

"Peran kepala sekolah juga kita harapkan mendukung program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Berikan penjelasan tentang pentingnya vakinasi kepada masyarakat, khususnya orang tua atau wali murid agar mengikutsertakan anaknya vaksin," harap Kapolres.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat yang belum menerima vaksinasi, untuk segera melaksanakan vaksin tempat-tempat fasilitas pelayanan kesehatan untuk mendukung tercapainya vaksinasi 100 persen di Kepulauan Meranti.

"Disamping itu, tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan (prokes), dimana dan kapanpun saat kita beraktivitas. Ini bertujuan untuk mengantisipasi dari jangkitan virus Corona," imbau Wakil Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Meranti itu.

Bagikan berita ini

Disqus comments