Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Resmikan Diklat BST KLM dan SKK 60 Mil di Desa Bagan Melibur - TARGET RIAU

Senin, 28 Maret 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Resmikan Diklat BST KLM dan SKK 60 Mil di Desa Bagan Melibur


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Hadiri Acara Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerja Sama dengan KSOP Kelas IB Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau Program Diklat (BST) KLM dan SKK 60 MIL Angkatan Ke-IX di Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau bertempat di Lapangan Futsal.(27/03/2022)

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua (STIP) Jakarta Jaya Alamsyah, PLT Perhubungan Piksot Ginting, Kapolsek Kecamatan Merbau Iptu Aguslan, Camat Merbau Indat Spd, Koramil Kapt Junaidi, KSOP Jontanamal, PLT Kadis PU Mardiansyah, PLT Kabag Kesra Ijal, PLT Kadis Sosial Kadafi, Kadis Kesehatan M Fahri, Kasat Pol-PP di Wakili, Kesbangpol Suardi.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua (STIP) Jakarta Jaya Alamsyah SS IT MM Tr mengatakan bahwa, dia ini adalah momentum yang sangat berharga kususnya kepada peserta dan ini suatu pelajaran kompetensi dan harapan ketua besar semoga acara nya berjalan dengan baik dan berdiskusi apa yang diterima menjadi bekal untuk kita bekerja, kemudian ketua besar menyampaikan pesan jika ada kekurangan di acara diklat ini kami memohon maaf sebesar-besarnya.

Kemudian pengarahan Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M mengatakan bahwa, Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan kegiatan ini Kaperan sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan satu-satunya Daerah di Provinsi Riau dengan karakteristik kepulauan yang secara geografis berbatasan langsung dengan Selat Malaka dan Negara Malaysia, menjadikanya sebagai salah satu daerah terdepan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pada tahun 2020 merupakan tahun pertama dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sehingga APBN 2022 memiliki peran strategis untuk secara bertahap mencapa sasaran sasaran pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Maju pada tahun 2045. Untuk mewujudkan Visi Indonesia 2045 tersebut, Pemerintah telah menetapkan 5 (lima) program prioritas Pembangunan NasIonal di dalam APBN yang salah satunya adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia, program ini juga berkaitan dengan Visi Misi Bupati Kepulauan Meranti yaitu menjadikan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Yang Maju, Cerdas dan Bermartabat.


Dalam rangka upaya menciptakan SDM yang berkualitas di bidang transportasi laut, Diklat BST KLM ini merupakan salah satu upaya yang sangat tepat dan penting serta sangat dibutuhkan oleh masyarakat maritim dinKabupaten Kepulauan Meranti karena telah berdampak Kepada menurunya tingkat pengangguran. Dengan pelaksanaan Diklat BST KLM ini telah membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini telah diberdayakan untuk dapat bekerja di kapal-kapal layar motor maupun kapal-kapal niaga.

"Kepada seluruh peserta saya himbau agar dapat mengikuti Diklat ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga diharapkan setiap peserta nantinya memiliki kompetensi dan sertifikat sebagai bukti pengakuan keahlian yang dapat digunakan untuk bekerja di kapal-kapal", harapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada (STIP) Jakarta telah membuat acara ini sehingga masyarakat saya bisa mendapatkan basic skill dan bisa diterima bekerja sesuai dengan tujuan dari diklat itu sendiri, hal tersebut akan meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti", ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M

Kemudian di informasikan kepada peserta diklat, saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti lagi berusaha keras, menjadikan meranti cerdas sesuai dengan Visi- Misi Bupati dan wakil Bupati Terpilih. Menciptakan 50 Orang Putra-putri terbaik setiap desa dan kelurahan dengan jumlah 4300 Serjana (SI), 500 magister (S2) dan 200 Doktor (S3) dengan program Beasiswanya.

Acara diakhiri dengan peresmian oleh Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M dan foto bersama dengan peserta diklat.

Bagikan berita ini

Disqus comments