Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Resmikan Musholla Almutmainah Menjadi Masjid Jamiatul Mutmainah - TARGETRIAU

Jumat, 18 Maret 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Resmikan Musholla Almutmainah Menjadi Masjid Jamiatul Mutmainah


MERANTI - Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M resmikan Musholla Almutmainah menjadi Masjid Jamiatul Mutmainah sekaligus sholat Jum'at pertama di Desa Banglas Barat Jalan Sedulur.(18/03/2022).

Acara dimulai dengan penyampaian pengurus Masjid Jamiatul Mutmainah Irwan Saputra, ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M, kami bangun pada tanggal 28  Februari tahun 2021 dan untuk pendanaan dari Swadaya masyarakat, kami berharap kepada Bupati bisa memberikan kontribusi kepada masjid ini, kita juga punya pondok takfis bagi anak-anak dan setiap magrib disini kita adakan pengajian iqrok dan hari ini perdana melakukan sholat Jum'at setelah diresmikan nantik.

Kemudian Kepala Desa Banglas Barat Asnawi Nazar SPi mengatakan, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pengurus beserta masyarakat yang sudah berupaya dalam membagun masjid ini jangka 1 tahun, pada tahun 60an disini ada madrasah untuk ibu-ibu dan saat itu masih pembangunan kayu dan masih berstatus Mhushola Almutmainah begitulah singkat cerita. Semoga setelah peresmian nantik bisa menjadi tempat menuntut ilmu dalam menegakan tiang agama.


Selanjutnya dalam hal tersebut Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M menyampaikan bahwa dia mengingatkan jika nantik sudah resmi menjadi masjid makmumnya harus 40 orang jangan sampai kurang dari itu, kalau sudah di buat tapi tidak di isi percuma saja, hal ini saya sangat mendukung sekali kalau ada yang bertekat seperti ini dalam berbuat kebaikan dan itu besar pahalanya apa lagi membangun rumah Allah SWT.

"Kemudian saya ingatkan kepada ibu/bapak anak-anak wajib sholat magrib berjamaah dan ngaji bersama setelah itu sholat isya dan jika selesai harus bertanda tangan dulu, jika selama 3 hari tidak ada keterangan maka orang tuanya akan di panggil.  Kemudian kepada pengurus/badal agar dapat lebih aktif jangan lemah dalam berbuat kebaikan biarkan saja orang mau bilang apa yang penting kita terus bekerja", ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Selanjutnya acara diakhiri dengan peresmian langsung oleh Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M bersama Ketua KH Dr Imam Ghozali ketua MUI dan dilakukan penandatanganan prasasti tanda resminya Jamiatul Mutmainah menjadi Masjid.

Bagikan berita ini

Disqus comments