Giat Police to School, Satlantas Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Siswa - TARGETRIAU

Jumat, 18 Maret 2022

Giat Police to School, Satlantas Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Siswa


MERANTI - Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti, Jumat (18/3/2022) pagi, mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi MAN 1 Selatpanjang.

Melalui kegiatan preemtif itu, polisi lalu lintas menyosialisasikan tentang cara penggunaan helm dan berkendara yang baik dan benar.

"Kampanye dan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa-siswi, khususnya di MAN 1  terhadap keselamatan berlalulintas," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasatlantas, AKP Deswandi SH, usai giat.

Dalam giat kampanye keselamatan berlalulintas tersebut, juga membagikan helm secara gratis kepada siswa-siswi disana.


"Kita membagikan helm kepada siswa dan menunjukkan cara penggunaannya, hingga aturan berkendara yang benar. Mudah-mudahan dengan adanya giat seperti ini masyarakat, terlebih siswa sadar pentingnya mematuhi aturan lalu lintas," jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya, kegiatan juga sebagai upaya meminimalisir meningkatnya angka lakalantas di Kepulauan Meranti.

Sembari sosialisasi, personil Satlantas juga mengedukasikan pentingnya menjaga kesadaran tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Meranti.

"Sosialisasi dan edukasi prokes juga kita sampaikan kepada siswa di sekolah. Mengingat, saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Sehingga semuanya harus waspada dan mematuhi aturan serta ketentuan pemerintah," tutup Kasatlantas, AKP Deswandi.

Bagikan berita ini

Disqus comments