Campus Goes to School : Dema STAI Nurul Hidayah ke Sekolah Tanjung Gadai - TARGET RIAU

Kamis, 24 Maret 2022

Campus Goes to School : Dema STAI Nurul Hidayah ke Sekolah Tanjung Gadai


Kamis, 24 Maret 2022, DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang melakukan perjalanan menyusuri wilayah Tebing Tinggi Timur untuk melakukan sosialisasi pentingnya melanjutkan perguruan tinggi ke sekolah SMAN 2 TEBING TINGGI TIMUR.

Giat kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh UKM dan UKK kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Kamis, 24 Maret 2022,

Setelah melewati hampir 2 jam setengah perjalanan akhirnya Ketua Dema STAI Nurul Hidayah bersama rekan rekan pengurus UKM dan UKK sampai ke Desa Tanjung Gadai.

Alhamdulillah kita disambut baik oleh pihak sekolah, seperti terbalaskan perjalanan yang jauh ini dengan sambutan ibuk guru di sekolah ini.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Ketua Dema STAI menyampaikan pentingnya melanjutkan perguruan tinggi, bahwa perguruan tinggi bukan lah sekedar ingin mencari pengetahuan, tapi jauh dari pada itu adalah untuk menstrukturalkan pemikiran agar lebih terkonsep. Melanjutkan perkuliahan adalah satu tangga untuk melangkah lebih tinggi dari posisi yang sekarang, kawan kawan harus memahami itu.

Rudi Salim pernah mengatakan, jika seandainya saya dlu berkuliah dan tidak hanya mendapatkan pendidikan secara otodidak mungkin posisi saya berkali lipat di banding yang sekarang, artinya pendidikan itu sangat penting.

Orang tua menyekolahkan kalian, agar 4 tulang, dua di tangan dan dua di kaki kawan kawan tidak perlu bekerja keras seperti mereka, karena umur 50 orng tua kalian tidak lagi efektif bekerja, apakah kawan kawan ingin melakukan yang sama. Lalu pertanyaannya kenapa dari dlu harus sekolah ? Mendingan dlu kerja nyabit kelapa, nyabit padi, sudah jelas pengasilan nya. Oleh karena orang tua kalian tidak mau anak nya bernasib sama, makanya mereka menyuruh kawan kawan untuk kuliah.

Saya selaku Ketua Dema STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Mohd Ilham, mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus dan yayasan yang sampai hari ini mendukung penuh kegiatan kami, apapun keperluan kami selalu di berikan jalan keluarnya. Dan saya juga mengungkapkan terimekasih kepada seluruh pengurus UKM dan UKK yang telah mau membersamai dalam kegiatan ini, rela berpanas-panasan, capek, meluangkan waktu dan tenaganya untuk mensukseskan kegiatan ini. Besar harapan agar kawan kawan yang lagi berada di kursi sekolah menengah atas agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

STAI didirikan oleh almarhum bapak Haji Syahril dengan tujuan agar anak anak Meranti yang kekurangan anggaran biaya pendidikan bisa berkuliah, oleh karena itu di STAI diberi kemudahan untuk pembayaran, kampus dengan status swasta kemudian memberikan keringanan kepada mahasiswa ini sangatlah luar biasa dan harus di beri aplaus.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments