Dayat (Komisi pariwisata Ekonomi dan Ketenagakerjaan PB HMI MPO Periode 2020 - 2022) Konferensi Ke-V Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) - TARGETRIAU

Kamis, 10 Maret 2022

Dayat (Komisi pariwisata Ekonomi dan Ketenagakerjaan PB HMI MPO Periode 2020 - 2022) Konferensi Ke-V Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)


MERANTI - Dayat (Komisi pariwisata Ekonomi Dan Ketenagakerjaan PB HMI MPO Periode 2020 - 2022) Konferensi ke-V Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam Mewujudkan Kader Insan Ulil Al-Bab guna menghadapi tantangan Era Disrupsi Di Kabupaten Kepulauan Meranti.(10/03/2022).

Turut hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M, Kaporles Kabupaten Kepulauan Meranti diwakili Kasat Intel, Dinkes Meranti, M Fahri Dinas Kominfo Muhlisin, PMII kabupaten kepulauan Meranti Rudi Irawan AMd Kom, Sapma-PP Kabupaten Kepulauan Meranti Kamarul, Sema STAI Nurul Hidayah Selapanjang, Dema STAI Nurul Hidayah Selapanjang dan para tamu undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan menyayikan Mars HMI sebelum sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti.

Diawal sambutan dhayat menceritakan historis berdirinya HMI di Kepulauan Meranti, pada 11 Februari 2014 lalu, ketum saya Kanda Saddam Dewana Bersama saya dan beberapa rekan lainnya sepakat mendirikan HMI Cabang Kepulauan Meranti, dan Alhamdulillah hari ini sudah 5 kali dilakukan Konferensi Cabang telah dilakukan di cabang kepulauan Meranti.

konfercab ini merupakan momentum sakral maka lakukan konfercab ini dengan musyawarah yang baik, utamakan kultur yang telah kita lakukan sejak dahulu.

Kita juga berharap sinergitas ini tetap terjalin antara HMI dengan Pemerintah Daerah, karena peran HMI didalam mengontrol jalannya pemerintahan sudah sejak dahulu, bahkan tidak sedikit kader kader HMI juga turut andil didalam pemerintahan.

Hari ini sudah 5 kali konfercab di Meranti, berarti sudah 5 generasi kepemimpinan HMI di Meranti, maka tidak menutup kemungkinan 10 tahun mendatang dari salah satu ketum HMI ini juga akan menggantikan posisi Bupati Kepulauan Meranti mendatang. Tutupnya

Selanjutnya Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M selamat selamat atas pelaksanaan Konferensi V (Lima)Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kepulauan Meranti, dia berharap HMI cabang Kabupaten Kepulauan Meranti selalu menunjukan eksistensinya sebagai organisasi Mahasiswa yang turut berperan aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan di daerah yang kita cintai ini.

Tidak lupa juga, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Konferensi V (Lima) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kepulauan Meranti, saya sangat berharap dengan pelaksanaan Konferensi V Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kepulauan Meranti ini dapat menciptakan kader-kader HMI yang mampu berdaya saing baik Kabupaten Kabupaten maupun diluar Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Keberadaan Himpunan Masasiswa Islam dinilai sangat penting sebagai wadah silaturahmi, bertukar pikiran, berbagi informasi dan yang terpenting saling membantu. Tidak hanya sampai disitu, sebagai tempat berkumpulnya para Mahasiswa HMI Meranti juga ini diisi oleh para aktifis-aktif kampus yang sumbangsihnya sangat diharapkan dalam upaya pembangunan daerah", katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Oleh karena itu kami mengajak untuk bersama sama pemerintah daerah untuk berkolaborasi dan bersinergi serta ikut bertanggungjawab mewujudkan program strategis Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Sebagai kaum intelektual, kita semua memiliki beban terhadap berbagai usaha memajukan daerah yang bermuara pada peningkatan kualitas masyarakat. Baik itu di bidang sumber daya manusia, ekonomi hingga tatanan sosial", katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Dilanjutkanya, saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti lagi berusaha keras, menjadikan meranti cerdas sesuai dengan Visi- Misi Bupati dan wakil Bupati Terpilih. Menciptakan 50 Orang Putra-putri terbaik setiap desa dan kelurahan dengan jumlah 4300 Serjana (SI), 500 Magister (S2) dan 200 Doktor (S3) dengan Program Beasiswanya.

Satu Tahun kepemimpinan Bupati Kepulauan Meranti telah melakukan mou dengan berbagai Universitas, baik yang ada di Riau maupun yang ada di luar Riau, ini merupakan komitmen pemerintah daerah Kabupaten kepulauan Meranti untuk mewujudkan Meranti Cerdas.

Bukan hanya sampai disitu, Bupati juga telah telah menjamin kesehatan bagi segenap masyarakat meranti dengan berobat cukup dengan KTP saja, baik itu di rumah sakit di meranti maupun rumah sakit di luar meranti yang telah diadakan Mou nya.

"Dengan Konferensi V Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kepulauan Meranti ini, serta dengan terpilihnya ketua nanti, mari bersama kita turut menjaga nama baik organisasi dan almamater. Mari kita jadikan HMI ini sebagai sarana komunikasi yang bersifat kekeluargaan, mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas", harap Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Para adik-adik sudah tau Meranti Cerdas maka harus dipahami terus dikawal untuk yang kuliah dimeranti sudah digratiskan semua kedepannya lebih meningkatkannya gunakan APBD. Pokonya mahasiswa terus belajar adik mahasiswa perlu tau juga Meranti sudah mengirimkan ASN diluar negeri mendapatkan beasiswa, mahasiswa harus bijak mengambilnya atau menggunakan, ada Program Pelatihan Universitas Joga Meranti menciptakan Meranti Cerdas gurunya harus Cerdas, Ingat adik - adik mahasiswa Meranti Cerdas dan Bermartabat", imbuhnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Terakhir, Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terimaksih kepada panitia Konferensi V Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti atas terlaksananya kegiatan ini.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments