Kemendikbudristek Pilih Kabupaten Banyuwangi Sebagai Tuan Rumah Program Kampus Mengajar - TARGETRIAU

Rabu, 02 Maret 2022

Kemendikbudristek Pilih Kabupaten Banyuwangi Sebagai Tuan Rumah Program Kampus Mengajar


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memilih Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu tuan rumah program Kampus Mengajar angkatan III.

Sebanyak 171 mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia diterjunkan di 39 SD dan SMP se-Banyuwangi untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajarannya.

"Selamat magang di Banyuwangi. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi semua pihak yang terlibat," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat pelepasan peserta Kampus Mengajar secara virtual, Senin (28/02/2022).

Ipuk mengatakan, salah satu tantangan yang harus dihadapi saat ini adalah ancaman lost generation akibat pandemi covid-19. Inil disebabkan menurunnya waktu kualitas belajar siswa karena mayoritas belum siap dengan pembelajaran jarak jauh.

"Jangan biarkan anak-anak kita mengalami learning loss. Saya pesan agar peserta Kampus Mengajar ikut aktif membantu meningkatkan kualitas pembelajaran di tempat pengabdian," katanya.

Ipuk berharap kehadiran para mahasiswa Kampus Mengajar bisa menjadi inspirasi nyata bagi siswa SD dan SMP yang ditempati.

Penulis: Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments