Kunker ke Rohil, Kapolda Riau Ajak Semua Pihak Bekerjasama Untuk Menyelamatkan Masyarakat dari Covid-19 - TARGETRIAU

Kamis, 10 Maret 2022

Kunker ke Rohil, Kapolda Riau Ajak Semua Pihak Bekerjasama Untuk Menyelamatkan Masyarakat dari Covid-19


PEKANBARU - Syafari kunjungan kerja Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal Sik MH, berlanjut ke Polres Rokan Hilir (Rohil), Kamis (10/3/2022).

Kapolda Riau bertolak ke Rohil, ditemani Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nyonya Nindya M Iqbal dan beberapa pejabat utama Polda Riau.

Disana, Kapolda Riau disambut langsung oleh Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, dan seluruh elemen pemerintahan, termasuk pejabat tinggi TNI di Kabupaten Rokan Hilir.

Kemudian Kapolda Riau, melakukan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan vaksinasi massal, menyapa tokoh-tokoh masyarakat Rohil, hingga memberikan hadiah kepada masyarakat Rohil yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

Pada kesempatan itu, Irjen M Iqbal mengatakan, sangat senang dan bahagia, bisa berkunjung ke Rohil, dan bertatap muka langsung dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Rohil.

“Saya hari ini berkunjung, dan silaturahmi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir. Saya Belum bisa bertemu semuanya setidaknya bertemu pemuka, pimpinan, para tokoh agama, ulama, pendeta, serta tokoh pemuda dan Forkopimda Kabupaten Rohil untuk bertatap muka,” kata Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal menyampaikan, kerjasama yang baik antara Kepolisian dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Rohil, adalah kunci untuk memajukan masyarakat yang ada di Rohil.

“Ingin saya sampaikan kepada masyarakat Rohil adalah, kita harus bekerja sama untuk melakukan yg terbaik untuk masyarakat Rohil. Masyarakat dapat beraktivitas normal walaupun pada era pandemi, dan juga beribadah, berekonomi, berpendidikan dan lainnya. Dinamika rutinitas dapat normal, aman tentram aman dan damai jika kita bahu membahu dan bersinergi untuk membantu masyarakat,” lanjut Irjen Iqbal.

Mantan Kapolda NTB itu menilai, kalau penanganan masalah pandemi Covid-19 di Kabupaten Rohil sudah sangat baik. Itu semua bisa terwujud karena kerjasama semua pihak, antara Polri, TNI, hingga pemerintah Kabupaten Rohil.

“Saya memberikan apresiasi. Di era pandemi pengelolaan atau antisipasi dan manejerial covid-19 sangat baik disini. Itu menandakan kepemimpinan Bapak Bupati, dan seluruh Forkompimda, Kapolres dan Dandim sangat luar biasa di pengelolaan Covid-19 ini,” yakin Irjen Iqbal.

Hal itu dibuktikan dari kinerja percepatan laju vaksinasi cukup baik di Rohil. Saat ini sudah mencapai angka 90% pada vaksin 1, dan hampir mencapai 70% pada vaksin 2.

“Ini kekuatan kita bersama, tidak hisa TNI Polri saja, tetapi seluruh elemen masyarakat termasuk teman2 jurnalis untuk memberikan sosialisasi di media masing-masing. Untuk percepatan laju vaksinasi kita percepat dan kita gaspoll demi untuk menyelamatkan masyarakat,” tutup Iqbal.

Bagikan berita ini

Disqus comments