Pedemo Minta Syamsuar Ambil Alih LAMR, SAB Diminta Mundur - TARGETRIAU

Kamis, 31 Maret 2022

Pedemo Minta Syamsuar Ambil Alih LAMR, SAB Diminta Mundur


PEKANBARU - Aliansi Masyarakat Penjaga Marwah Riau, Kamis (31/03/2022), menggelar aksi demo ke Kantor gubernur Riau. Aksi ini terkait masalah kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang dinilai belakangan ini sudah tidak bermarwah lagi. 

Sejumlah pendemo ke kantor gubernur Riau meminta kepada Datuk Seri Setia Amanah Drs H Syamsuar M.Si, untuk mengambil alih kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAMR) Riau. Alasannya, ada oknum yang tak bermoral, mempergunakan adat demi kepentingan pribadi. 

"Kita minta kepada Gubernur Riau Bapak Syamsuar sebagai Datuk Seri Setia Amanah untuk megambil alih kepengurusan LAMR Riau," kata penanggung jawab aksi Taufik Tambusai. 

Tak hanya itu, dalam orasinya Taufik Tambusai juga meminta agar Sahril Abu Bakar (SAB) untuk mundur dari Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR.

Taufik Tambusai menegaskan, bahwa aksi mereka bukanlah bentuk arogansi sebagai orang Melayu tapi aksi ini adalah bentuk kepedulian anak Melayu dalam menjaga marwah dan adat.

Di kantor gubernur Riau, sejumlah perwakilan pedemo diterima Sekdaprov Riau SF Hariyanto. Mereka menyampaikan aspirasi, hingga berita ini ditulis pertemuan masih berlangsung. 

Sesuai info yang berhasil dihimpun di lapangan, seusai bertemu dengan Sekdaprov, para pedemo akan bergerak ke Balai Adat LAMR.

Bagikan berita ini

Disqus comments