Dema STAI NH Selatpanjang Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Melanjutkan Perguruan Tinggi - TARGETRIAU

Kamis, 31 Maret 2022

Dema STAI NH Selatpanjang Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Melanjutkan Perguruan Tinggi


Dema STAI Nurul Hidayah Selatpanjang melakukan sosialisasi pentingnya melanjutkan perguruan tinggi sekaligus memperkenalkan kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MAN 2 KEPULAUAN MERANTI Rabu, 30 Maret 2021.

Dalam kegiatan ini, DEMA STAI NH menggandeng seluruh UKK dan UKM yang berada di kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang

"Saya kira, kita harus bahu membahu untuk memberikan edukasi sekaligus stimulus tentang pentingnya melanjutkan perguruan tinggi, dan sebagai seorang mahasiswa yang berkuliah di kampus STAI Nurul Hidayah Selatpanjang saya kira ini adalah tanggung jawab yang secara langsung maupun tidak telah melekat pada diri kita, mari sama sama kita kembangkan kampus kita ini"

Kegiatan ini berlangsung hampir 1 jam lebih, tidak terasa ketika berbicara didepan adek adek yang bersemangat untuk menjemput masa depan nya, Mohd Ilham selaku Ketua Dema STAI NH menyampaikan

Saya mengambil salah satu kutipan penting dari seorang mantan Presiden Afrika Selatan ( Nelson Mandela ) dia menyampaikan bahwa pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang dapat mengubah dunia. Saya kira yang di sampaikan oleh Nelson Mandela ini adalah sebuah kebenaran yang harus diterima.

Pendidikan adalah pusat pengkaderan untuk menyiapkan SDM yang unggul, SDM yang unggul akan menciptakan sebuah Negara yang maju.

Kawan kawan harus sadar, bahwa kita lagi difase di jajah oleh kekuasaan, dunia pendidikan hari kacau, pendidikan sudah seperti tidak ada haluan yang jelas lagi, ibarat organisasi sudah tidak ada GBHO nya, ini kan kacau kawan kawan. 

Terlebih lagi tentang mengikuti pola pola pendidikan barat, jelas lah berbeda dengan kita, di Indonesia kita harus menyesuaikan antara pendidikan agama dan pendidikan umum, kita tidak ada berbicara kehidupan dunia tetapi juga kehidupan akhirat.

Hal hal seperti ini tidak bisa dipikirkan kalau kita tidak melanjutkan perguruan tinggi, mentok pemikiran kita kalau hanya berkisar di bangku sekolah menengah atas saja, harus ada peningkatan pendidikan setelah itu untuk memahami situasi ini.

Mari sama sama, luruskan niat kuat kan tekad kita adalah anak Indonesia, anak Indonesia harus kuliah.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments