Pengukuhan dan Ta'aruf Pengurus MUI Meranti, Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Minta Kawal 7 Program Strategis - TARGET RIAU

Sabtu, 26 Maret 2022

Pengukuhan dan Ta'aruf Pengurus MUI Meranti, Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Minta Kawal 7 Program Strategis


MERANTI - Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M hadiri Acara Pengukuhan dan Ta'aruf Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Meranti Masa Khidmat  2022-20227.(26/03/2022)

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Meranti Robert, Sekretaris (MUI) Provinsi Riau Abunawas Sag MM, Dansposal Selatpanjang, Ketua  (MUI) Kabupaten KH Dr Imam Ghozali SH, Sekda Meranti Bambang Suprianto, Asisten I Irmansyah, Asisten III Sudandri, H Mustafa, Kakan Kemenag H Sulman, Seluruh Kepala OPD di Pemkab Meranti dan Forkompinda.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengukuhan langsung oleh Sekretaris MUI Provinsi Riau Abunawas Sag MM sebanyak 60 orang, setelah itu sambutan langsung ketua terpilih di Kabupaten Kepulauan Meranti KH Dr Imam Ghozali SH dia mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran seluruh kawan-kawan dari (MUI) dan Bupati Meranti yang telah mensupport acara ini hingga berjalan. Kemudian dalam acara tersebut dia mengatakan NKRI adalah kesepakatan bersama dan sebagai landasan dan titik yang tidak bisa dirubah.

Kemudian sekretaris (MUI) Sekretaris MUI Provinsi Riau Abunawas Sag MM mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah pelayan umat artinya melayani masalah-malasah umat, selanjutnya penuntut umat, kemudian harus menjaga akidah agar tidak terpengaruh kepada ajaran radikal dan intoleransi. 

"Saya berharap jika ada kegiatan hadirlah jangan hanya nama jika tidak sangup silahkan mundur karna masih banyak yang mau masuk, kemudian buat rapat yang terprogram hingga bisa mencetus ide dan kerja yang jelas dan bagus", ungkapnya Abu Nawas Sag MM.

"Kemudian kalau bisa bagaimaa disini ada kantornya (MUI) di Kabupaten Kepulauan Meranti dan hal tersebut dapat dibicarakan kepada Pemerintah Daerah bagaimana solusinya, saya harapkan (MUI) yang ada disini bisa berkontribusi banyak kepada pemerintah dan membantu mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Meranti", akhirnya Abunawas Sag MM.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M dia mengatakan bahwa kita punya program untuk menyekolahkan para santri agar dapat mengisi 600 Masjid/Musholla dan juga bulan puasa nantik kita akan berikan bantuan kepada pengurus masjid bantuan berupa beras dan ini mohon dikawal. 

"Saya minta kepada imam-imam yang di kukuhkan hari ini agar mendoakan saya mudah-mudahan segala urusan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa tercapai. Kemudian bagi anggota MUI yang mau kuliah silahkan Bupati Meranti punya program dan kita berikan kesempatan, saya hari ini juga sudah mengirimkan salah satu PNS kita ke Republik Ceko dan ini peluang bagi (MUI)", katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Perlu (MUI) Kabupaten ketahui, kita punya program sholat magrib berjama"ah bagi anak-anak dan selesai sholat harus mengaji bersama jik tidak hadir terus maka orang tuanya akan di panggil, sebelum melakukan hal tersebut harus bertanda tangan dulu atau persetujuan jika orang tua mau silahkan, hal tersebut dilakukan agar anak-anak terdidik akhlaknya dan terhindar dari perilaku menyimpang", tegasnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Dilanjutkan Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M terkait Kesehatan dan UMKM dia mengatakan terkait UMKM salah satu contoh kita punya rencana akan membantu setiap Desa untuk membuat kerambah udang agar mendapatkan penghasilan yang lebih baik lagi. Selanjutnya terkait program kesehatan cukup pakai KTP saja tidak perlu bayar alias gratis dan kepada (MUI) tolong di kawal juga program ini agar tercapai dengan maksimal.

"Demikian yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilantik, semoga segala sesuatu yang telah dan akan dilakukan dalam rangka mengimplementasikan Islam sebagai Rahmatan LilAlamin mendapatkan ridha Allah SWT serta menjadi amal soleh bagi bapak dan ibu sekalian", akhirnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Bagikan berita ini

Disqus comments