Sahabat Kelurahan Selatpanjang Barat, Gotong-royong Memiliki Nilai Luhur Budaya - TARGETRIAU

Rabu, 16 Maret 2022

Sahabat Kelurahan Selatpanjang Barat, Gotong-royong Memiliki Nilai Luhur Budaya


Sahabat Kelurahan Selatpanjang Barat, Gotong-royong memiliki nilai luhur budaya, yang harus tetap selalu ada, dan terus menjadi bagian dari kehidupan yang menjunjung tinggi kemanusiaan, karena di dalam kegiatan gotong-royong, setiap pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama tanpa memandang kedudukan seseorang, namun memandang keterlibatan dalam suatu proses pekerjaan sampai sesuai dengan yang diharapkan Jalan Turubuk atau Jalan Belut  Rabu 16/3/2022. 

Agar sifat gotong-royong ini tetap ada di setiap daerah, khususnya di warga Kelurahan Selatpanjang Barat untuk itulah kami melaksanakan aksi sosial berupa gotong royong membersihkan drainase, memberishkan bahu jalan yg di tumbuhi rumput di Jalan Trubuk dan Jalan Belut RW.05 di Kelurahan Selatpanjang Barat.


Seperti yang sebelumnya, aksi gotong royong ini banyak melibatkan dari berbagai pihak dari Petugas Dinas kebersihan, Babinsa, Ketua RW dan RT, pengurus LKMK di kelurahan Selatpanjang Barat serta turut hadir dalam kegiatan aksi tersebut Lurah Selatpanjang Barat  Bapak Muhammad Furqon Alpuldrie beserta Jajaran. Kegiatan tersebut di mulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam keterangannya, Furqon menjelaskan bahwasannya kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antara Pemerintah Kelurahan dengan jajaran dibawahnya yakni Para RT/RW dan Semua Pengurus LKMK, kedepan juga lurah berharap bisa menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi  membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjalin kedekatan dan hubungan baik antara Pemerintah dengan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat tinggal yang indah, sehat dan berkualitas,” ungkap Furqon.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments