Upaya Lestarikan Nilai Budaya, Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Instruksikan Jajaran Gunakan Pakaian Melayu Lengkap Tiap Hari Jum'at - TARGETRIAU

Senin, 07 Maret 2022

Upaya Lestarikan Nilai Budaya, Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Instruksikan Jajaran Gunakan Pakaian Melayu Lengkap Tiap Hari Jum'at


PEKANBARU - Membangun daerah bukan hal yang mudah, diperlukan sinegitas dari semua pihak inilah yang mendasari Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M  mengunjungi Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, sekaligus bersilahturahmi bersama pengurus LAM Riau, Bertempat di Gedung LAM Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (7/3/2021).

"Terimakasih telah menerima kunjungan kami di LAM Riau, di awal masa kepemimpinan kami merasa perlu mendapatkan dukungan moril dari banyak pihak terutama LAM Riau dalam rangka mewujudkan visi dan misi kami untuk membangun negeri, apalagi LAM Riau memiliki banyak tunjuk ajar dalam menjalani roda kehidupan," katanya saat memberikan sambutan. 


Tak lupa Bupati Adil juga berharap dukungan dan petunjuk LAM Riau dalam upaya melestarikan nilai-nilai budaya yang sudah melekat ditengah masyarakat. 

Sebagai wujud nyata dalam rangka melestarikan nilai budaya di Kepulauan Meranti, mantan Legislator DPRD Riau 2 Periode itu akan mengistruksikan kepada jajarannya untuk menggunakan pakaian Melayu lengkap setiap hari Jum'at dan dihari itu pula bahasa keseharian diganti dengan bahasa Melayu. 

"Setiap hari jum'at kami akan menerapkan budaya melayu yakni memakai pakaian melayu dan berbahasa Melayu mulai dari pelayanan di kantor memakai bahasa Melayu hingga bahasa keseharian," jelasnya.

Bagikan berita ini

Disqus comments