Wabup AKBP (Purn) H. Asmar Menghadiri Deklarasi Kampung Pancasila - TARGETRIAU

Jumat, 11 Maret 2022

Wabup AKBP (Purn) H. Asmar Menghadiri Deklarasi Kampung Pancasila


MERANTI -Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri deklarasi Kampung Pancasila, Kelurahan Selatpanjang Barat, wilayah Kodim 0303/Bengkalis bertemakan "Bukit Barisan Benteng Pancasila", bertempat di Vihara Dharma Jaya, Jum'at (11/03/2022).

Turut hadir Wakapolres Kepulauan Meranti, Danramil, Kodim Wilayah Bengkalis diwakili,  Danposal, Ketua MUI Meranti Kiya Drs imam Ghazali, Ketua Lembaga Adat diwakili,  Dinas Kominfo Muhlisin S,KOM, Kasat Satpol PP, Kepala BPBD Riski Hidayat, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak, S.Ag, Lurah Selatpanjang barat, Pemuda Pancasila, Menwa STAI Nurul Hidayah, Kemenag kabupaten kepulauan Meranti diwakili, Bea dan Cukai Kabupaten Kepulauan Meranti, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Insan Pers, Lembaga Swadaya Masyarakat, Para Cerdik Pandai, Encik-encik, Tuan-tuan dan Puan-puan serta para undangan dan hadirin yang berbahagia.

Pancasila merupakan kebinakaraman dimasing-masing agama, suku di Kabupaten Kepulauan Meranti, bawah keberagaman itu harus dijaga kampung Pancasila wilayah kecil mudah - mudahan Covid-19 cepat selesai supaya kegiatan kita lancar dan harapan kita Vaksin ini sudah selasai semua, kita perbudayakan lagi kampung Pancasila lagi sehingga untuk adik siswa sudah mulai kami bentuk untuk metal pribadinya siswa, program Kampung Pancasila ini merupakan Sosialisasi harapan kita supaya pandemi ini sudah lamayan bagus supaya masyarakat menjalakan kegiatan seperti biasa.

Kita patut bersyukur beragam bahasa, agama nilai Pancasila tantangan hidup bernegara dipancasila tidak mudah harus mempunyai ediologi yang kuat mengucapkan berterimakasih kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti sudah menysuport kegiatan kami ini, Ujarnya Kodim 0303/ Bengkalis.

Sambutan Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya mengapresiasikan kegiatan ini, terlebih dalam nantinya rencana kegiatan kampong pancasila," ucapnya.


"Hal ini perlu kita lakukan, mengingat kita merupakan bangsa yang besar, dengan berbagai keragaman agama, adat dan budaya. Kita semua hidup dalam perbedaan. Perbedaan yang patut kita syukuri, karena dengan keragaman inilah, kita belajar untuk saling hormat menghormati satu sama lain. Melalui perbedaan ini juga, kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan bhineka tunggal ika.," tambahnya.

Kampung Pancasila ini akan diisi dengan berbagai kegiatan. Dalam kegiatan itu, masyarakat akan kita edukasi tentang pentingnya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Tidak ada yang bisa menggantikan Pancasila, paham radikal tidak akan bisa menggoyahkan Pancasila.

Tujuan dibentuknya kampung pancasila ini, adalah untuk mengembangkan suatu kerukunan sesama sesuai nilai nilai pancasila dan juga kerukunan antarumat beragama.

Mari kita jaga Pancasila ini, jangan mau kita diadu domba. Apalagi, hari ini adalah era IT, media sosial dan lain sebagainya, yang mungkin ada berita-berita yang memperkeruh suasana yang dapat membuat kita terpecah-pecah.

"Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Semoga Allah SWT memberi petunjuk dan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita bagi Masyarakat, Nusa dan Bangsa," uajrnya.

Jadi pemuda mesti berani, Bulatkan tekad hidup mandiri, Pancasila tetap abadi; Pertahankan NKRI harga mati.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments