Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Buka Bersama di Ponpes Rohil - TARGETRIAU

Sabtu, 16 April 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Buka Bersama di Ponpes Rohil


ROHIL - Bupati Haji Muhammad Adil Melanjutkan Safari Ramadannya Ke Kabupaten Rohil Tepatnya di Masjid Jami' Hidayatullah Tanah Merah Desa Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang. Jum'at, (15/4/22) 

Sesampainya di Rohil Bupati Adil langsung menuju ke pondok pesantren Salafiya Asy Syafi'yah dibawah binaan Kyai Abdullah, S.Pd untuk berbuka puasa bersama. 

"Kami pengasuh Ponpes beserta para santri menyambut baik kehadiran pak Haji Muhammad Adil, tidak menyangka jauh-jauh Bupati Kepulauan Meranti bisa hadir di Ponpes ini untuk berbuka Puasa bersama dengan Santri ," kata Kyai Abdulllah. 

Seusai Buka Puasa dan Sholat Magrib bersama di ponpes Bupati Adil langsung menuju ke Masjid Jami' Hidayatullah yang tak jauh dari lokasi pesantren tersebut untuk Sholat Isya dan Tarawih bersama warga desa Lenggadai Hulu. 

Setelah selesai sholat tarawih dan witir, dilanjutkan sambutan dari Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Hidayatullah, H. Mulyawansyah, menyambut baik kedatangan Bupati HM Adil, tak nyangka pula malam ini berdampingan dan duduk dekat dengan Bupatinya Meranti, alhamdulillah semua itu karena berkah rahmat Allah SWT kita bertemu di masjid Jami' Hidayatullah, agenda selanjutnya santunan Anak Yatim dari Safari ramadan Bupati Adil.

Selanjutnya, Bupati Adil memberikan santunan Anak yatim di dampingi oleh Ketua DKM Jami' Hidayatullah, H mulyawansyah, Kepala KUA Rimba Melintang, H Majemuk,S.Ag dan Pimpinan Ponpes Salafiya Asy Syafi'yah, Kyai Abdullah.


Selanjutnya, Bupati Adil memperkenalkan Ketua Aok Provinsi Riau, Zainudin dan Wakil Aok Provinsi Riau, Mas Tedjo. Kehadiran kami disini merupakan Agenda Safari Ramadan 11 Kab/Kota dan bersilaturahmi dengan warga meranti dan warga sekitardo berbagai Kabupaten Kota, semoga terus berlanjut dan akan datang lagi berdialog dengan warga Lenggadai Hulu," kata Bupati Adil. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Adil memperkenalkan diri, sebelum  menjabat Bupati, dulu saya pernah Sebagai anggota DPRD Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Provinsi Riau,bahwa nanti tanggal 27 November 2024 akan ada Pilkada Gubernur Riau, insya Allah  maju sebagai Kandidat Gubernur Riau 2024-2029. 

Melalui visi misi riau cerdas, maju dan bermartabat. "berbagai program sudah saya jalankan dikabupaten kepulauan meranti, seperti program kesehatan berobat gratis menggunakan KTP, bekerjasama dengan  5 Rumah Sakit Riau Kepri dan RS Sardjito Yogyakarta," ujarnya. 

Kemudian, lanjut HM Adil, program pendidikan Mou di 19 Universitas di Sumatera dan Jawan untuk memfasilitasi generasi muda Riau kedepannya, memudahkan kepengurusan KTP, KK, KIA 1 hari siap. 

HM Adil mengaku ingin membuat perubahan besar bagi Masyarakat Riau dan melalui Program kesehatan, pendidikan, UMKM, pelayanan Prima, dan lain sebagainya. 

"Saya mohon didoakan dan dukungannya untuk maju sebagai kandidat Gubernur Riau 2024-2029 dengan Visi Misi Riau Cerdas Maju dan Bermartabat," ungkapnya. 

Rangkaian safari ramadan ditutup dengan pembacaan doa oleh KUA Kecamatan Rimba Melintang H. Majemuk, S.Ag dan foto bersama.

Bagikan berita ini

Disqus comments