Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Sahur dan Shalat Subuh Bersama di Masjid Al-Istiqomah Sekaligus Ziarah Kubur - TARGETRIAU

Minggu, 03 April 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Sahur dan Shalat Subuh Bersama di Masjid Al-Istiqomah Sekaligus Ziarah Kubur


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Safari Ramadhan di Masjid Al Istiqomah Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat Bersama Rombongan Pemkab Meranti Sekaligus Santunan Anak Yatim dan Bantuan Sembako.(3/04/2022)

Acara tersebut dimulai dengan sambutan pengurus Masjid Al Istiqomah dia mengatakan bahwa mewakili rekan-rekan saat ini kami sangat senang atas kehadiran Bupati Meranti selain sahur bersama juga sholat subuh bersama di Masjid kami, kemudian kalau ada kekurangan mohon di maafkan.

Saya infokan masjid ini adalah masjid tertua dan dibangun saat itu dari hasil swadaya masyarakat dan hari ini kami mau curhat kepada Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M bahwa hari ini pagar masjid kita sudah rapuh alias mau patah, kemudian jalan kita juga perlu diterangi dengan lampu karna saat sholat magrib jalan sangat gelap dan semoga dengan kedatangan Bupati bisa membawa berkah dan membawa Meranti lebih maju.

Selanjutnya Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M juga tidak lupa memberikan santunan anak yatim dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan juge memberikan sembako sebentuk beras juga sajadah kepada masyarakat setempat yang hadir dalam sholat subuh bersama.

Berikutnya Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M menyampaikan dalam acara safari tersebut bahwa, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat menunaikan ibadah bulan puasa semoga amal kita diterima disisi Allah SWT. Kemudian saya selaku pemerintah berserta pegawai dan honorer jika ada salah kata dan sebagainya saya mohon maaf lahir dan bhatin.


Selanjutnya menghadapi bulan suci Ramadhan ini yang belum di Vaksin silahkan disuntik dulu, karna tentu nantik bapak/ibu pergi keluar pasti diperiksa alias di stop sama petugas satgas untuk memastikan di Vaksin atau belum jadi untuk kenyamanan bepergian maka hendaklah melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

"Kemudian kepada jama'ah yang hadir dalam acara ini, yang nantinya lemas dalam mengahadapi bulan ramadhan silahkan mintak vitamin dan lainya cukup Bawak KTP saja tidak bayar alias gratis. Kalau ada yang mintak uang saya pastikan kalau PNS saya pindahkan ke ujung kalau Honorer saya berhentikan", tuturnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Selanjutnya setiap Masjid/Musholla bagi imam, guru ngaji, khorim, tukang azan, dan lainya akan mendapatkan gaji sebanyak 200, sementara itu beras yang ada dihadapan itu adalah bantuan untuk Masjid serta Musholla. Perlu saya ingatkan kepada kepala desa tolong ingatkan kepada anak-anak agar tidak main mercun di Masjid karna itu akan mengagu saat orang beribadah", katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Satu lagi saya ingatkan kepada bapak/ibu bagi anak-anaknya yang cerdas Bupati Meranti sudah mengeratiskan kuliah ayo kasih motivasi bagi anak-anaknya, dan bagi yang ingin ke pesantren boleh silahkan ikut prosedurnya", ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Acara di akhiri dengan Tausiyah oleh H Mustofa Sag MM dan dilanjutkan dengan ziarah makan KH Afandi Bin Hasan.

Bagikan berita ini

Disqus comments