Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Safari Ramadhan Perdana di Musholla Al-Istianah Kecamatan Tebing Tinggi - TARGETRIAU

Minggu, 03 April 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Safari Ramadhan Perdana di Musholla Al-Istianah Kecamatan Tebing Tinggi


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M laksanakan Safari Ramadhan 1443 H Perdana Bersama Forkopimda dan Rombongan Pemkab di Musholla AL-Istianah Desa Alahair Kecamatan Tebing Tinggi Sekaligus Pembagian Sembako dan Sajadah.(02/04/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Danramil 02 Suratno, Ketua MUI KH Dr Imam Ghozali, Ketua Tim PKK Hj Rinarni, Kakan Kemenag H Sulman, Danposal Selatpanjang, Asisten, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab.

Acara dimulai dengan sambutan dari pengurus masjid Drs Muhammad Insani dia mengatakan bahwa, terima kasih ini adalah momentum yang sangat berharga karna Safari Ramadhan perdana Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M bersama rombongan hadir ditengah masyarakat kita.

Kemudian kalau ada kekurangan di Masjid saya selaku pengurus Masjid mohon maaf sebesar-besarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M dia mengatakan bahwa, Alhamdulillah hari ini kita bagikan sembako dan sajadah dan sembako dari dinas sosial juga ada kain sarung. Kemudian untuk imam, khorim, guru ngaji, Muazin akan kita gaji di setiap Musholla/Masjid nantinya.


"Saya mewakili pemerintah daerah dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa jika ada salah dan silap dalam berkata mohon dimaafkan. Kemudian terkait vaksin kepada jama'ah harus vaksin karna itu wajib, hal tersebut saya katakan karna akan mempersulit tujuan ibuk melangkah keluar daerah", ungkapnya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

"Besok puasa otomatis daya tahan tubuh kita akan lemes karna hari pertama puasa, jadi kalau ada keluhan lelah silahkan mintak vitamin ke puskesmas, karna perubahan cuaca sering berubah-rubah. Jadi itu saja pesan saya semoga kita semua mendapatkan amal ibadah dari sisi Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa", katanya H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Kemudian dalam acara tersebut Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M selaku Pemerintah Daerah dan Forkompinda Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan pesan singkat selamat beribadah bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selanjutnya acara tersebut diakhiri dengan Tausiyah dari KH Dr Imam Ghozali dan Sholat Tarawih Berjama'ah.

Bagikan berita ini

Disqus comments