Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Selenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Kepala OPD - TARGETRIAU

Selasa, 05 April 2022

Bupati H. Muhammad Adil, S.H., M.M Selenggarakan Buka Puasa Bersama Forkopimda dan Kepala OPD


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M selenggarakan Buka Puasa bersama Forkompimda dan Kepala OPD Bertempat di kediaman Rumah Dinas. (04/04/2022).

Menjelang menunggu buka puasa acara di mulai dengan Tausiyah oleh ketua MUI Kabupaten KH Dr Imam Ghozali, Alhamdulillah diwaktu yang singkat ini marilah kita bersyukur masih diberikan umur panjang dan kenikmatan. Kemudian cara bersyukur dengan Alhamdulillah didalam tafsir secara murni karna Allah SWT.

Kemudian kenikmatan tertinggi adalah Lailahailallah, kemudian kalau kita duduk hendaknya selalu mengucapkan Lailahailallah dan orang yang jihad melahirkan 3 kata dan melahirkan ucapan dengan dasar agama. Kemudian jihad itu tidak selalu identik dengan negatif, didalam kitab Zakaria yang disebut jihad adalah orang yang bekerja dan mencari nafkah yang baik dan itu adalah juga bagian dari jihad.

Kemudian Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M mengatakan bahwa Makna Puasa (shaum) secara bahasa berarti menahan. Adapun maknanya secara istilah adalah ibadah kepada Allah ta’ala yang disertai niat, dengan menahan diri dari makan, minum dan seluruh pembatal puasa, sejak terbit fajar kedua sampai terbenam matahari, yang dilakukan oleh orang yang tertentu dengan syarat-syarat yang tertentu. Adapun hukum Puasa Ramadan adalah salah satu rukun Islam, hukumnya wajib berdasarkan dalil Al-Qur’an, As-Sunnah dan ijma’ (kesepakatan seluruh ulama).

"Semoga kita semua hari ini mendapatkan safaat dan Rido dari Allah agar senantiasa diberikan kemudahan dalam bekerja untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi negri Thibatun Wharobun Ghofur", harap Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M.

Selanjutnya selesai buka bersama Bupati Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M dan Forkopimda dan Kepa la OPD melaksanakan sholat Magrib berjamaah dan Isya serta Tarawih.

Bagikan berita ini

Disqus comments